Luka Tyson Fury Teori Konspirasi Hindari Duel Oleksandr Usyk?

Kamis, 08 Februari 2024 - 10:10 WIB
loading...
Luka Tyson Fury Teori Konspirasi Hindari Duel Oleksandr Usyk?
Luka Tyson Fury Teori Konspirasi Hindari Duel Oleksandr Usyk?/The Sun
A A A
Luka Tyson Fury teori konspirasi menghindari duel Oleksandr Usyk ? Dugaan itu mengemuka setelah Tyson Fury mengalami luka di pelipis mata kanannya menjelang duel dengan Oleksandr Usyk pada 17 Februari. Akibat luka yang dialami Tyson Fury saat sparring partner dengan Agron Smakici, duel tak terbantahkan dengan Oleksandr Usyk ditunda hingga 18 Mei mendatang. Apakah luka Tyson Fury itu teori konspirasi?

Frank Warren buru-buru menepis Teori Konspirasi terkait luka Tyson Fury tersebut. Frank Warren, co-promotor untuk juara kelas berat WBC Tyson Fury, telah menepis teori konspirasi seputar penundaan pertarungan tak terbantahkan melawan juara dunia IBF, IBO, WBA, WBO, Oleksandr Usyk.



Pertarungan ini dijadwalkan pada 17 Februari di Riyadh, Arab Saudi. Namun, kontes tersebut diundur menjadi 18 Mei setelah Fury mengundurkan diri karena mengalami cedera saat pemusatan latihan. Fury mengalami luka parah di bagian atas matanya akibat sikutan yang tidak disengaja saat sesi latih tanding. Meskipun telah merilis foto-foto luka tersebut, dan video dari sesi latih tanding yang dimaksud, beberapa penggemar tetap meragukan keabsahan cedera tersebut.

Pertarungan ini awalnya ditargetkan untuk berlangsung pada bulan Desember lalu. Namun, kontes tersebut ditunda setelah Fury mengambil bagian dalam pertandingan tinju crossover yang lebih keras dari yang diperkirakan dengan veteran MMA Francis Ngannou. Dalam pertandingan tersebut - Fury dijatuhkan, mengalami luka di dahi dan mengalami memar di bagian mata.

Warren mengindikasikan bahwa tidak diragukan lagi bahwa petinjunya ingin membawa Usyk ke atas ring. "Tyson menginginkan pertarungan itu," kata Warren kepada BBC Sport.

"Beberapa hal yang telah beredar, saya tidak pernah mendengar yang seperti itu. Apakah Tyson memiliki jahitan palsu di matanya? Apa yang mereka katakan adalah fitnah dan memalukan. Ini seperti semacam kultus yang menentangnya. Dia tidak bisa terus berlatih seperti itu. Dia bisa melanjutkannya. Ia bisa naik motor dan tetap sehat, tetapi ketika Anda berlatih untuk sebuah pertarungan, Anda berlatih.''
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1003 seconds (0.1#10.140)