Ryan Garcia Ancam Devin Haney: Aku Tak Main-main, Berdoalah untuk Devin

Senin, 12 Februari 2024 - 05:55 WIB
loading...
Ryan Garcia Ancam Devin Haney: Aku Tak Main-main, Berdoalah untuk Devin
Ryan Garcia Ancam Devin Haney: Aku Tak Main-main, Berdoalah untuk Devin/X
A A A
Ryan Garcia mengancam juara dunia kelas ringan super WBC Devin Haney dengan menyebut agar mulai berdoa untuk rivalnya tersebut. Pada Kamis malam, dunia tinju disambut dengan laporan bahwa Ryan Garcia dan Devin Haney, pemegang gelar WBC kelas 63,5 kg, telah menyetujui pertarungan yang akan diadakan pada 20 April di DAZN Pay-Per-View di sebuah tempat yang akan ditentukan kemudian.

Persaingan antara Ryan Garcia, 25 tahun, asal Victorville, California, dan Devin Haney, 25 tahun, asal Henderson, Nevada, bermula dari masa amatir mereka, ketika mereka berbagi enam pertarungan, dengan masing-masing tiga kemenangan. "Saya tidak sabar menunggu kalian untuk melihat (saya) menjadi lebih baik dari Haney," kata Garcia kepada FightHype.com.



"Tanggal 20 April, belilah tiket kalian. Kita akan membahas lebih banyak tentang ini saat saya memiliki waktu untuk mencerna pertanyaan-pertanyaan itu. Namun untuk saat ini, ketahuilah, mulailah berdoa untuk Devin."

Diminta untuk mengomentari bagaimana negosiasi mencapai titik akhir untuk laga yang akan menjadi salah satu laga penting bagi Garcia, mantan penantang divisi lightweight ini menunjuk timnya. Garcia dipromotori oleh Golden Boy Promotions dan diberi saran oleh Lupe Valencia. "Saya memiliki tim yang hebat," kata Garcia. "Saya tidak main-main dalam mencoba mewujudkan pertarungan-pertarungan terbesar. Ada banyak hal. Itu ada di sini, apa bedanya?"

Terhadap Bill Haney, ayah-pelatih-manajer Devin, Garcia tidak terlalu peduli. "Bill Haney harus menghentikan permainan mucikari," kata Haney, mengacu pada komentar yang dibuat Haney yang lebih tua baru-baru ini. "Dia menjadi mucikari untuk anaknya sendiri. Katakan padanya untuk pergi."

Pertarungan ini menandai upaya pertama Garcia untuk meraih gelar juara dunia. Ryan Garcia (24-1, 20 KO) mengalami kekalahan pertama dalam kariernya tahun lalu saat menghadapi Gervonta Davis, petinju Amerika Serikat yang bisa dibilang sebagai petinju yang paling berharga saat ini, dan kalah KO pada ronde ketujuh.



Haney (31-0, 15 KO) telah muncul sebagai salah satu petarung terbaik dalam olahraga ini dalam beberapa tahun terakhir. Ia menjadi juara kelas ringan tak terbantahkan pada bulan Juni 2022 dengan kemenangan mutlak atas George Kambosos, sebuah hasil yang ia ulangi dalam pertandingan ulang yang diwajibkan oleh kontrak empat bulan kemudian.

Haney melanjutkannya tahun lalu dengan mempertahankan gelarnya melawan pemegang gelar tiga divisi, Vasiliy Lomachenko, dengan kemenangan mutlak yang cukup kontroversial. Segera setelah itu, Haney naik ke kelas 63,5 kg untuk pertama kalinya pada bulan Desember menghadapi pemegang gelar kelas ringan super WBC, Regis Prograis. Haney mendominasi Prograis yang sangat dihormati selama 12 ronde untuk meraih kemenangan mutlak.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1971 seconds (0.1#10.140)