Marcus/Kevin Menangkan Laga Panas Lawan Pasangan Denmark

Jum'at, 06 Juli 2018 - 18:32 WIB
Marcus/Kevin Menangkan Laga Panas Lawan Pasangan Denmark
Marcus/Kevin Menangkan Laga Panas Lawan Pasangan Denmark
A A A
JAKARTA - Ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melaju ke semifinal setelah mengalahkan pasangan Denmark, Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding. Laga tersebut berlangsung sengit dan panas.

Tampil di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (6/7/2018) sore Marcus/Kevin dipaksa bermain dengan tempo tinggi. Dalam durasi bertanding hingga satu jam empat menit, Marcus/Kevin baru bisa mengakhir perlawanan pasangan Denmark itu dengan 20-22, 22-20, 21-18.

Pertandingan tersebut berlangsung panas. Di game ketiga, ketika kedudukan 18-14 untuk keunggulan Marcus/Kevin, pasangan Denmark meminta challenge setelah shuttlecock hasil pukulan Kevin dianggap membentur raket Conrad dan masuk.

Kevin mengajukan protes karena menganggap challange tersebut diminta terlalu lama. Tak hanya itu, shuttlecock juga dianggap sudah menyentuh raket Conrad. Namun, umpire mengabulkan permintaan challange itu sehingga Kevin sedikit emosi.

"Di game ketiga kita sudah unggul jauh, kemudian ada insiden tersebut. Wasit sepertinya rasis. Sinyo (Marcus) tidak membanting raket, tapi dibilang banting raket. Setelah touch, ada jarak meminta challenge dan dikabulkan. Wasit tidak fair," kata Kevin kepada wartawan setelah pertandingan.

Meski diwarnai beberapa momen panas, Marcus/Kevin telah berhasil meraih kemenangan. Di babak semifinal, mereka akan menghadapi pemenang Liu Cheng/Zhang Nan (China) kontra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6714 seconds (0.1#10.140)
pixels