RB Leipzig vs Atletico Madrid, Simeone : Tundukkan Liverpool Bukan Rujukan

Kamis, 13 Agustus 2020 - 11:02 WIB
loading...
RB Leipzig vs Atletico Madrid, Simeone : Tundukkan Liverpool Bukan Rujukan
Diego Simeone fokus pada pertandingan Atletico vs Leipzig tanpa mau terpengaruh mereka pernah mengalahkan Liverpool di babak 16 Besar Liga Champions. Foto : Reuters
A A A
LISABON - Diego Simeone enggan menjadikan catatan kemenangan atas Liverpool jadi rujukan kalau Atletico Madrid akan mudah mengatasi perlawanan RB Leipzig . Kedua tim akan berebut tempat di semifinal Liga Champions yang akan berhadapan dengan Paris Saint Germain (PSG) .

Bicara peluang di atas kertas, Atletico memang sedikit diunggulkan pada pertandingan yang akan digelar di Estadio Jose Alvalade, Jumat (14/8/2020) dini hari WIB. Semua itu tak lepas dari catatan menawan Los Rojiblancos saat menyingkirkan Liverpool di babak 16 Besar. Saat itu Atletico menang agregat 4-2. (Baca juga : Preview RB Leipzig vs Atletico Madrid : Lanjutkan Momentum )

"Kemenangan itu bukan rujukan. Berbulan-bulan telah berlalu dan antusiasme mereda selama kami di karantina," kata Simeone dikutip Sky Sports, Kamis (13/8/2020). (Baca juga : Pelatih Leipzig Cuek, Dua Pemain Atletico Madrid Positif Covid-19 )

"Pertandingan melawan Liverpool akan tetap menjadi bagian dari sejarah kami dan sangat penting bagi Atletico Madrid, tapi itu sudah sangat lama dan jalan lain dimulai besok," sambung pelatih asal Argentina itu.

Leipzig yang akan dipimpin pelatih muda Julian Nagelsmann memang tak bisa dianggap remeh. Meski mereka debutan, Tottenham Hotspur pernah jadi korban yang dihajar 4-0 di 16 Besar.

Nagelsmann sendiri mengatakan dirinya fokus untuk pertandingan ini dan tak ingin terlibat konfrontasi di pinggir lapangan dengan Simeone yang selalu berapi-api. Simeone pun rasanya tak mau terlibat perang komentar jelang pertandingan dengan Nagelsmann.

"Saya tidak menanggapi pendapat rekan-rekan. Saya tidak punya komentar. Besok kami memainkan pertandingan yang sangat penting, melawan pelatih muda yang melakukan pekerjaan luar biasa. Mereka bermain sangat baik dan mencoba mengarahkan bola. Mereka tim yang hebat dan angka-angka menunjukkannya. Mereka finis ketiga di Jerman dan memenangi jumlah pertandingan yang sama dengan kami. Saya sangat menghormati mereka dan tahu bahwa menang bukan hanya penting tetapi satu-satunya hal yang ada."
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1124 seconds (0.1#10.140)