O'Shaquie Foster Mau Duel Unifikasi Gelar, Lamont Roach Atau Joe Cordina?

Kamis, 15 Februari 2024 - 11:11 WIB
loading...
OShaquie Foster Mau Duel Unifikasi Gelar, Lamont Roach Atau Joe Cordina?
OShaquie Foster menginginkan duel unifikasi gelar setelah ia mempertahankan sabuk kelas bulu super WBC melawan Abraham Nova pada Jumat malam / Foto: Boxing Scene
A A A
O'Shaquie Foster menginginkan duel unifikasi gelar setelah ia mempertahankan sabuk kelas bulu super WBC melawan Abraham Nova pada Jumat malam.

Emanuel Navarrete akan menjadi lawan yang lebih disukai dan lebih mudah didapatkan karena Bob Arum Top Rank Inc. mempromosikan Foster dan Navarrete.

Navarrete yang berasal dari Meksiko masih memegang gelar juara kelas ringan junior WBO, namun ia telah berkomitmen untuk naik kelas ringan untuk melawan petinju Ukraina, Denys Berinchyk, demi memperebutkan gelar juara kelas ringan WBO 61,2 kg yang masih lowong.


Oleh karena itu, Foster akan menyambut baik pertarungan penyatuan gelar dengan juara IBF Joe Cordina atau juara WBA Lamont Roach, meskipun menurutnya Roach akan lebih bersedia untuk melawannya daripada Cordina.

Pertarungan terakhir Foster - penghentian ronde ke-12 yang mengesankan dari penantang Meksiko Rocky Hernandez pada 28 Oktober di Cancun - disiarkan oleh DAZN, platform yang sama yang telah menampilkan tiga pertandingan kejuaraan IBF kelas berat badan 58,9 kg Cordina sejak Juni 2022. Foster merasa Cordina dan promotornya, Eddie Hearn, secara tidak jujur mendiskusikan kemungkinan pertarungan dengannya dan sebenarnya tidak menginginkannya.

Foster yang berusia 30 tahun kemudian menandatangani perjanjian multi-pertarungan dengan Top Rank, yang memiliki kesepakatan output eksklusif dengan ESPN. Foster (21-2, 12 KO), dari Orange, Texas, dan Nova (23-1, 16 KO), dari Albany, New York, akan menjadi tajuk utama dalam tiga pertandingan yang disiarkan oleh ESPN pada Jumat malam dari The Theater di Madison Square Garden.



Roach (24-1-1, 9 KO), dari Upper Marlboro, Maryland, adalah petinju agen bebas promosi, yang akan memberinya fleksibilitas lebih besar untuk bertarung melawan Foster di ESPN. Cordina (17-0, 9 KO), dari Cardiff, Wales, juga harus mengalahkan Anthony Cacace (21-1, 7 KO) dari Belfast dalam pertarungan mempertahankan gelar berikutnya, yang dijadwalkan pada 18 Mei di Kingdom Arena, Riyadh, Arab Saudi, untuk tetap berada dalam posisi yang tepat untuk bertarung melawan sesama juara dunia kelas berat badan 58,9 kilogram.

"Lamont Roach adalah pertarungan yang lebih memungkinkan daripada Cordina," kata Foster kepada BoxingScene.com.

"Cordina, dia ingin menjadi lebih dari seorang diva. Mereka memiliki banyak kesempatan untuk mengajukan diri kepada saya untuk pertarungan ini. Dan kemudian mereka pergi ke Internet dan berkata, 'Oh, dia sudah menentukan harga dirinya sendiri. Kami bahkan tidak pernah menegosiasikan sebuah laga dengan mereka. Seperti, kami bahkan tidak pernah membicarakan angka atau hal seperti itu. Jadi, saya tidak tahu jenis permainan apa yang akan mereka mainkan dan sejujurnya saya tidak memercayai mereka.

"Anda tahu, jadi jika ada tawaran yang masuk ke meja saya, tawaran yang sebenarnya atau kami mengirimi mereka tawaran, dan itu nyata, saya akan menerimanya. Saya akan melawannya selanjutnya. Saya pasti memiliki sesuatu untuknya, pastinya. Tapi saya merasa Roach lebih merupakan petarung sejati. Dia tidak mencoba untuk mengasuh sabuk. Itulah yang dilakukan Cordina padaku. Saya merasa seperti dia dan Eddie Hearn dan mereka, mereka mencoba untuk menjaganya dan mendapatkan sebanyak mungkin [uang] sebelum dia kalah. ... Namun saya siap menghadapi siapa pun dari mereka yang akan menjadi lawan berikutnya."
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1867 seconds (0.1#10.140)