Teofimo Lopez Ogah Mundur Lawan Terence Crawford: Dia Manusia Biasa

Jum'at, 16 Februari 2024 - 16:26 WIB
loading...
Teofimo Lopez Ogah Mundur Lawan Terence Crawford: Dia Manusia Biasa
Teofimo Lopez Ogah Mundur Lawan Terence Crawford: Dia Manusia Biasa/Top Rank
A A A
Teofimo Lopez ogah mundur untuk melawan Terence Crawford sambil menyebut rivalnya tersebut hanya manusia biasa seperti dirinya. Dalam sebuah wawancara di Punsh Drunk Boxing, mantan juara dunia kelas ringan dan pemegang gelar kelas 63,5 kg saat ini meningkatkan tantangannya kepada Terence Crawford untuk sebuah pertarungan di masa depan.

Terence Crawford sepenuhnya menyatukan kelas welter tahun lalu dengan kemenangan terbaik dalam kariernya atas Errol Spence Jr, yang membuat banyak penggemar dan pengamat menyebut petinju asal Omaha, Nebraska, ini sebagai petinju terbaik dalam olahraga ini. (Crawford kemudian dicopot salah satu gelarnya di kelas 66,6 kg oleh IBF karena ketidakmampuannya untuk memenuhi kewajiban pertahanan).



Teofimo Lopez dan Terence Crawford telah saling serang dalam beberapa minggu terakhir, dan permusuhan mereka semakin meningkat setelah kemenangan angka mutlak Lopez atas Jamaine Ortiz dalam pertandingan 12 ronde yang banyak diolok-olok. Setelah pertarungan, Crawford menyarankan Lopez untuk "kembali ke papan tulis, bodoh."

Pertarungan melawan Crawford dapat dikatakan sebagai pertarungan terberat bagi petinju berusia 26 tahun asal Brooklyn, New York ini, namun Lopez tidak menganggapnya demikian. "Crawford adalah manusia biasa, sama seperti saya," kata Lopez, yang dipromotori oleh Top Rank. "Kami berdarah sama. Dia hanya lebih jelek. Ibu itu memang jelek. Jelek, sangat jelek. Saya tidak tahu bagaimana orang ini bisa ... dia jelek. Sial. Dia bahkan berkelahi jelek. Aku akan jujur pada kalian.

Lopez juga menepis komentar dari penantang gelar kelas ringan Shakur Stevenson dan prospek yang sedang naik daun, Keyshawn Davis, yang keduanya berteman dekat dengan Crawford dan merupakan rekan satu tim promosi Lopez. "Ini adalah pengaruh, pengaruh, pengaruh, pengaruh, pengaruh, pengaruh," kata Lopez tentang Stevenson dan Davis.

"Mereka tidak ingin saya melawan jagoan mereka. Mereka tidak ingin saya melawan Mack Daddy mereka, yaitu Terence Bud Crawford. Dia adalah Mack Daddy dari semua orang itu."


Dalam wawancara setelah laga, Lopez menyebut Crawford sebagai lawannya, namun dengan syarat berat badan catchweight. Crawford menanggapi di media sosial, dengan mengatakan bahwa ketentuan itu otomatis membuat dirinya tidak bisa bertanding. Crawford mengisyaratkan untuk naik ke kelas 69,8 kg, dan mungkin lebih tinggi lagi. Lopez mengklarifikasi bahwa yang ia maksud adalah bahwa ia akan bertarung dengan Crawford di antara 66,6 kg dan 69.8 kg.

"Ketika saya mengatakan saya akan melawannya di kelas catchweight, dia tahu apa yang saya maksudkan, karena saya telah mengatakannya kepada semua orang sebelumnya," kata Lopez.

"Saya akan melawan Anda di antara 66,6 kg dan 69.8 kg, saya akan melawan Anda. Namun kemudian ia mengatakan kembali ke papan tulis. Orang itu tidak ingin menjadi bagian dari saya, bung. Saya katakan bahwa dia tidak ingin menjadi bagian dari saya karena dia tahu dia harus melawan saya. Crawford adalah satu-satunya alasan mengapa saya kembali (dari pensiun), bagaimanapun juga, untuk mendapatkan tiga mahkota (gelar ketiga di divisi ketiga)," tambah Lopez.

Belum jelas siapa yang akan dilawan Crawford selanjutnya. Secara kontrak ia diwajibkan untuk menghadapi Spence dalam sebuah pertandingan ulang, namun Crawford sendiri sepertinya tidak mempermasalahkan hal tersebut.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1085 seconds (0.1#10.140)