Bayern Muenchen Ganggu Rencana Real Madrid dan Liverpool Datangkan Xabi Alonso

Sabtu, 17 Februari 2024 - 18:08 WIB
loading...
Bayern Muenchen Ganggu Rencana Real Madrid dan Liverpool Datangkan Xabi Alonso
Bayern Muenchen Ganggu Rencana Real Madrid dan Liverpool Datangkan Xabi Alonso. Foto: Bayern
A A A
MUNICH - Bayern Muenchen menyusul Real Madrid dan Liverpool dalam perebutan tanda tangan Xabi Alonso . The Bavarians -julukan Bayern Muenchen- dikabarkan sedang mempertimbangkan masa depan pelatihnya saat ini, Thomas Tuchel.

Xabi Alonso menjadi incaran klub-klub besar setelah membawa Bayer Leverkusen tampil gemilang di Liga Jerman 2023-2024. Pelatih asal Spanyol itu sukses mengantar Bayer Leverkusen ke puncak klasemen sementara dengan catatan tanpa kekalahan.

Werkself -julukan Bayer Leverkusen- hingga saat ini belum menelan kekalahan dengan rincian 17 kemenangan dan empat kali imbang dari 21 pertandingan. Xabi dipercaya sebagai ‘otak’ dibalik kegemilangan Bayer Leverkusen.



Real Madrid dan Liverpool dikabarkan sedang berebut untuk mendapatkan tanda tangan Xabi. Real Madrid diketahui masih mempunyai Carlo Ancelotti, namun pelatih asal Italia itu besar kemungkinan tidak akan memperpanjang kontraknya yang habis pada 2026.

Sedangkan, Liverpool sebagaimana diketahui akan kehilangan sosok Jeurgen Klopp yang memutuskan pergi pada akhir musim ini. Namun demikian, perebutan tanda tangan Xabi nampaknya akan semakin berat bagi kedua klub itu.

Sebab menurut laporan Daily Mail, Bayern Muenchen dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk mendatangkan Xabi Alonso. The Bavarians dilaporkan tidak puas dengan kinerja Thomas Tuchel yang menelan kekalahan dalam beberapa laga terakhir.

“Bayern Muenchen semakin mungkin memecat Thomas Tuchel, dan sedang mencari Xabi Alonso sebagai penggantinya,” tulis laporan Daily Mail, dikutip pada Jumat (16/2/2024).

“Bos Bayern Tuchel mendapat kecaman terhadap raksasa Jerman itu, karena mereka tertinggal lima poin di belakang Bayer Leverkusen asuhan Alonso dalam perburuan gelar Liga Jerman, dan kalah 1-0 dari Lazio di leg pertama Liga Champions,” sambung laporan tersebut.

Sementara itu, Xabi sendiri masih mempunyai kontrak bersama Bayer Leverkusen hingga Juni 2026. Tentunya, menarik menanti masa depan juru formasi berusia 41 tahun itu akan berlabuh selanjutnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1693 seconds (0.1#10.140)