Saul Canelo Alvarez Coret David Benavidez, Promotor: Takut Warisan Tercoreng

Sabtu, 17 Februari 2024 - 07:53 WIB
loading...
Saul Canelo Alvarez Coret David Benavidez, Promotor: Takut Warisan Tercoreng
Saul Canelo Alvarez Coret David Benavidez, Promotor: Takut Warisan Tercoreng/X/PBC
A A A
Saul Canelo Alvarez mencoret David benavidez dari daftar penantang yang akan dihadapinya tahun ini menurut promotor Sampson Lewkowicz. "Tidak," kata promotor Sampson Lewkowicz, ketika ditanya apakah petinjunya David Benavidez akan mendapatkan pertarungan melawan Saul Canelo Alvarez pada tahun 2024.

Berbicara secara eksklusif kepada ProBox TV, Lewkowicz mengatakan bahwa hampir tidak ada peluang bagi bintang kelas menengah supernya untuk mendapatkan pertarungan paling menguntungkan di dunia tinju pada bulan Mei atau September tahun ini, dan sebagai konsekuensinya, sang promotor menganggap bahwa warisan Canelo akan tercoreng. "Canelo Alvarez akan membuat warisannya dan warisannya akan ternoda, karena dia tidak melawan yang terbaik saat ini yaitu Benavidez," ujar Lewkowicz.



"Saya pikir anak-anaknya, mungkin cucu-cucunya suatu hari nanti, akan bertanya kepadanya mengapa dia tidak melawan Benavidez, karena dia [Canelo] mengatakan bahwa dia menginginkan pertarungan terbaik, tapi itulah pertarungan terbaik. Sekarang dia mengatakan dia akan melawan seorang petinju Amerika [di Las Vegas pada 4 Mei], pada suatu saat dalam kontrak itu adalah [Jermall] Charlo, sekarang kita tidak tahu siapa petinju Amerika itu.''

"Kami memiliki gambaran tentang siapa orangnya, namun karena saya tidak terlibat dalam negosiasi tersebut, saya tidak dapat mengatakan siapa orangnya karena saya tidak tahu, namun saya tahu bahwa warisan Canelo akan tercoreng."
Bagi Lewkowicz, Canelo seharusnya bertarung melawan penantang-penantang terkemuka dan lawan-lawan terbaik. Sang promotor yakin bahwa Canelo akan mendapatkan lebih banyak respek dari para penantang elit tinju, terlepas dari hasil pertandingannya.

"Sekarang jika dia bertarung [Benavidez], tidak peduli apakah dia menang atau kalah, warisannya akan menjadi yang terbaik bagi saya dalam sejarah tinju Meksiko, karena dia bertarung melawan yang terbaik seperti [Julio Cesar] Chavez [Snr.], seperti yang dilakukan Juan Manuel Marquez, seperti yang dilakukan [Marco Antonio] Barrera, seperti yang dilakukan banyak petinju top, yang telah mencapai kejayaan," lanjut Lewkowicz.



Lewkowicz juga mengatakan bahwa pertarungan menarik melawan petinju Meksiko Jaime Munguia tidak mungkin terjadi. Sudah ada upaya sebelumnya untuk membuat pertandingan itu. "Saya sudah mencoba sekali untuk mempertemukannya dengan Jaime Munguia, kami membalikkan keadaan berkali-kali dan tidak tercapai, jadi sekarang saya pikir, jika dia [Canelo] tidak bertarung dengan petinju Meksiko, pertarungan yang paling ideal adalah dengan Munguia," ujar Lewkowicz.

"Tidak ada alasan untuk tidak mengambil pertarungan itu. Akan sangat mudah untuk membuat pertarungan itu karena PBC... itu memungkinkan saya sebagai promotor untuk menempatkan petinju saya dengan jaringan televisi lain karena itu adalah kesepakatan pertama yang saya buat dengan Al Haymon dan dia menerimanya. Lihatlah saudara perempuan Sebastian Fundora, Gabriela Fundora. Dia bersama Golden Boy dan Sebastian Fundora bersama PBC. Singkatnya, saya melakukan bisnis dengan Edwin De Los Santos dan Top Rank, saya melakukan bisnis dengan semua orang demi kebaikan petinju, tidak hanya untuk diri saya sendiri, tetapi juga untuk memberikan kesempatan kepada para penggemar untuk melihat pertarungan terbaik,"paparnya.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1756 seconds (0.1#10.140)