Kisah Tragis Gerald McClellan: Cedera Otak Akibat Duel Brutal Membuatnya Lumpuh Layu

Senin, 19 Februari 2024 - 09:27 WIB
loading...
A A A
Namun Benn mampu bertahan dan mencetak penyelesaian pada ronde kesepuluh, dimana McClellan terjatuh di pojokannya dan dilarikan ke rumah sakit. Para dokter di Rumah Sakit Royal London menemukan bahwa ia mengalami pembekuan darah dan kerusakan parah pada otaknya, serta melakukan operasi darurat untuk menyelamatkan nyawanya.

Cedera otak traumatis yang dialami McClellan membuatnya kehilangan penglihatan, 80 persen pendengaran, dan kemampuan untuk berjalan tanpa bantuan. Keluarganya terbang ke London untuk berada di samping tempat tidurnya selama masa ketidaksadarannya, dengan saudara perempuannya - khususnya Lisa - merawatnya sejak saat itu.

Pada tahun-tahun setelah pertarungannya yang menentukan dengan Benn, McClellan telah berhasil mendapatkan kembali sebagian kemampuannya untuk berjalan - meskipun ingatannya tidak pernah sama. Namun, terkadang ia masih ingat bahwa ia pernah menjadi salah satu petinju kelas menengah terbaik di dunia.

Ketika ia baru-baru ini dikunjungi oleh Boxing News di rumahnya di Freeport, Illinois, McClellan mengatakan: "Saya Gerald Allen McClellan Senior! Posisi saya di dunia tinju: juara dunia kelas menengah!"

Meskipun ia sudah bisa berjalan kembali, sayangnya McClellan kini lebih sering menghabiskan sebagian besar hari-harinya di kursi roda. Dan pikiran yang tajam dan cerdas yang dia gunakan untuk efek yang luar biasa dalam pertarungannya sekarang, secara tragis, menjadi versi yang menyedihkan dan lumpuh layu.

Malam itu di London Arena menjadi pengingat yang kelam akan bahaya dari Sweet Science, sehingga Benn berusaha sekuat tenaga untuk tidak memikirkannya.

Dia mengatakan kepada Majalah Ring pada tahun 2020: "Sejujurnya, saya jarang memikirkannya, dan hanya membahasnya ketika seseorang mengungkitnya."

"Itu adalah bagian dari hidup saya yang sudah berlalu dan saya tidak terlalu memikirkannya, atau memasukkannya ke dalam kategori tertentu."

Dua belas tahun setelah perang mereka, Benn dan McClellan dipertemukan kembali dalam sebuah acara amal untuk menggalang dana bagi para korban perang di Amerika. Benn berkata: "Kami berhasil mengumpulkan USD250,000 (£198,000) untuk Gerald dan itu sangat menyenangkan. "Malam amal itu benar-benar terjual habis di London."

"Sangat sulit karena saya harus berteriak di telinga Gerald agar dia bisa mendengar apa yang saya katakan, tetapi dia mengatakan kepada saya bahwa itu adalah sebuah kecelakaan, bahwa itu bukan kesalahan saya."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1923 seconds (0.1#10.140)