Undian Ulang Cabor Sepak Bola Asian Games di Markas AFC, Besok

Selasa, 24 Juli 2018 - 15:23 WIB
Undian Ulang Cabor Sepak Bola Asian Games di Markas AFC, Besok
Undian Ulang Cabor Sepak Bola Asian Games di Markas AFC, Besok
A A A
JAKARTA - Undian ulang cabang olahraga (cabor) sepak bola Asian Games 2018 akan digelar di markas Asian Football Confederation (AFC), Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (25/7/2018). Undian ulang dilakukan setelah dua negara, Uni Emirat Arab (UEA) dan Palestina tidak disertakan pada undian pertama.

Dalam undian pertama di Jakarta, 5 Juli lalu, ada enam grup yang diisi empat negara. Dua negara teratas dari enam kelompok itu, plus empat tim ketiga terbaik, akan lolos ke babak 16 besar.

Namun, AFC memerintahkan penyelenggara Indonesia untuk melakukan undian ulang (redraw) setelah mengetahui bahwa Uni Emirat Arab (UEA) dan Palestina tidak termasuk dalam undian pertama.

Dengan penambahan dua negara tersebut, maka jumlah tim yang berpartisipasi menjadi 26. Grup A, C, D, dan F akan diisi empat negara, sedangkan Grup B dan E berisi lima negara.

Asian Games berlangsung dari 18 Agustus hingga 2 September, tetapi pertandingan grup dalam sepak bola akan dimulai 14 Agustus. Turnamen sepak bola pria di Asian Games terbatas untuk pemain 23 tahun atau lebih muda (U-23), plus tiga pemain senior.

Pada undian pertama, Indonesia yang ditempatkan sebagai unggulan pertama karena status tuan rumah, mendapat lawan ringan di Grup A, yakni Hongkong, Laos, dan Taiwan. Melihat hasil undian tersebut, Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria yakin Merah Putih lolos ke 16 besar.

“Jika melihat hasil undian, tentu ini cukup bagus buat timnas putra. Timnas kita sudah melakukan persiapan yang matang dan sudah beruji coba dengan lawan-lawan yang lebih tangguh seperti Bahrain, Uzbekistan, Korea Selatan, Korea Utara, Thailand, dan Jepang. Mudah-mudahan kita bisa lolos babak penyisihan grup,” kata Ratu Tisha.

Namun, itu tidak berlaku lagi. Indonesia akan melihat nasibnya Rabu setelah undian ulang digelar mulai pukul 15.00 waktu setempat. Pertandingan cabor sepak bola putra di empat stadion, yakni Stadion Patriot Bekasi, Stadion Pakansari Cibinong, dan Stadion Wibawa Mukti, dan Stadion Si Jalak Harupat Bandung. Sedangkan sepak bola putri di Gelora Sriwijaya dan Bumi Sriwijaya, Palembang.

Hasil undian pertama 5 Juli di Jakarta.
Grup A: Indonesia, Hongkong, Laos, Taiwan
Grup B: Thailand, Uzbekistan, Bangladesh, Qatar
Grup C: Irak, China, Timor Leste, Suriah
Grup D: Jepang, Vietnam, Pakistan, Nepal
Grup E: Korea Selatan, Kyrgistan, Malaysia, Bahrain
Grup F: Korea Utara, Arab Saudi, Iran, Mynamar
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4767 seconds (0.1#10.140)