Profil Satoru Mochizuki, Pelatih Anyar Timnas Wanita Indonesia yang Pernah Juara Piala Dunia

Selasa, 20 Februari 2024 - 14:04 WIB
loading...
Profil Satoru Mochizuki, Pelatih Anyar Timnas Wanita Indonesia yang Pernah Juara Piala Dunia
Profil Satoru Mochizuki, Pelatih Anyar Timnas Wanita Indonesia yang Pernah Juara Piala Dunia. Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Profil Satoru Mochizuki pelatih anyar Timnas Wanita Indonesia akan dibahas di artikel ini. Pelatih asal Jepang itu sudah malang-melintang di industri sepak bola, termasuk

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, resmi memperkenalkan Satoru Mochizuki sebagai pelatih baru Timnas Wanita Indonesia di Menara Danareksa, Jakarta, Selasa (20/2/2024). Setelah diresmikan jadi juru taktik Garuda Pertiwi, pelatih asal Jepang itu pun mengaku sangat bangga.

"Terima kasih.Saya sangat bangga bisa dipercaya menjadi pelatih Timnas Wanita Indonesia," kata Satoru Mochizuki dalam sambutannya yang dihadiri awak media termasuk MNC Portal Indonesia di Menara Danareksa, Jakarta, Selasa (20/2/2024).



Dalam kesempatan itu, Satoru Mochizuki ditemani oleh penerjemahnya dari Jepang. Acara itu juga diikuti Wakil Ketua Umum PSSI Ratu Tisha, anggota Exco PSSI Arya Sinulingga, Endri Erawan, Sekjen PSSI Yunus Nusi, hingga Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri.

Satoru Mochizuki yakin bahwa Indonesia memiliki talenta-talenta yang berkualitas di bidang sepakbola termasuk sepakbola wanita. Bahkan, eks pelatih Timnas Wanita Jepang itu optimistis sepakbola Indonesia bisa berbicara banyak di kancah internasional.

"Saya percaya Indonesia mempunyai potensi, terutama dalam sepakbola bisa lebih besar dan berbicara di pentas internasional," jelas Satoru Mochizuki.

"Saya percaya mendedikasikan tahun-tahun ke depan untuk mengembangkan sepakbola wanita Indonesia. Saya akan mencoba yang terbaik dari talenta yang ada di Indonesia untuk dikembangkan dari awal," tambahnya.

Untuk ajanga terdekat, Satoru akan memimpin Timnas Wanita Indonesia U-17 di Piala Asia U-17 2024 pada April mendatang. Namun sebelum mentas di ajang itu, dia akan melakukan talent scouting di beberapa daerah bersama Indra Sjafri.

"Dalam waktu dekat saya akan pergi ke beberapa kota sesuai agenda direktur teknik PSSI Indra Sjafri untuk talent-scoting. Kemudian kami akan persiapan untuk Piala Asia," cetus Satoru.

Sebagai informasi, Satoru Mochizuki merupakan sosok pelatih berprestasi. Dia pernah membawa Timnas Wanita Jepang juara 4 Olimpiade Beijing (2008), juara 1 Piala Dunia Wanita FIFA (2011) Jerman, hingga juara 2 Olimpiade London (2012).

Profil Satoru Mochizuki

Nama: Satoru Mochizuki
Kewarganegaraan: Jepang
Kelahiran: Otsu (Jepang) 18 Mei 1964
Prestasi: Juara Piala Dunia 2011 (Timnas Wanita Jepang), Medali Perak Olimpiade London 2012 (Timnas Wanita Jepang)
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2180 seconds (0.1#10.140)