Bandingkan Liga Korea dan Liga 1 Indonesia, Suwon FC Bersedia Lepas Pratama Arhan ke Timnas Indonesia U-23

Rabu, 21 Februari 2024 - 09:07 WIB
loading...
Bandingkan Liga Korea dan Liga 1 Indonesia, Suwon FC Bersedia Lepas Pratama Arhan ke Timnas Indonesia U-23
Foto: Instagram/JY.Ernesto.kim
A A A
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir membandingkan tim kasta teratas Liga Korea Selatan, Suwon FC dengan Liga 1 menyoal pelepasan pemain ke Timnas Indonesia U-23. Sebab, ada yang menolak dan mendukung terkait hal tersebut.

Sebagaimana diketahui, tim asuhan Shin Tae-yong itu akan tampil dalam Piala Asia U-23 2024 Qatar pada April mendatang. Namun, agenda itu tidak masuk dalam kalender FIFA yang mana kompetisi tetap akan bergulir.



Erick Thohir mengatakan mendapatkan kabar Suwon FC akan melepas pemain ke Timnas Indonesia U-23, yakni Pratama Arhan. Dia nilai hal itu patut diapresiasi dan ditiru tim-tim Liga 1.

"Ya, kalau memang Suwon FC sebagai klub yang bukan dari Indonesia saja mendukung timnas, apalagi klub Indonesia," kata Erick Thohir di Jakarta, Selasa (20/2/2024).

Sebelumnya, Persija dan Borneo FC sudah menyatakan keberatan melepas pemain ke Timnas Indonesia U-23. Sebab, kedua tim itu membutuhkan pemain-pemain mereka demi menembus babak championship series.

Saat ini, Pesut Etam -julukan Borneo FC berada di puncak klasemen dengan 54 poin. Sementara itu, Persija bercokol di posisi kesembilan dengan 32 poin.

Menteri BUMN itu memahami persoalan kebutuhan pemain tim-tim Liga 1 saat ini. Oleh karena itu, dia pastikan pihaknya akan mencari solusi terbaik dengan adanya persoalan tersebut.

"Pasti ada jalan keluar," katanya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1774 seconds (0.1#10.140)