Siapakah yang Memenangkan Pertarungan Canelo vs Oscar De La Hoya?

Sabtu, 24 Februari 2024 - 11:11 WIB
loading...
Siapakah yang Memenangkan Pertarungan Canelo vs Oscar De La Hoya?
Siapakah yang Memenangkan Pertarungan Canelo vs Oscar De La Hoya?/Mediotiempo
A A A
Siapakah yang memenangkan pertarungan Saul Canelo Alvarez vs Oscar De La Hoya ? Ya, pertarungan impian selalu menjadi perdebatan, dan sangat sulit terjadi antara petinju dari era yang berbeda yang mencapai puncak kejayaannya di kelas yang berbeda.

Namun pertanyaan yang baru-baru ini muncul adalah siapa yang akan memenangkan pertarungan kelas menengah junior antara Saul Canelo Alvarez dan orang yang dulu mempromosikannya, Oscar De La Hoya? Mantan juara dunia Paulie Malignaggi percaya bahwa De La Hoya terlalu rajin dan jab-nya berkelas dan terampil untuk diatasi oleh Canelo. "Canelo Alvarez memiliki banyak masalah dengan orang-orang yang memiliki jab yang bagus - bahkan pria yang lebih kecil seperti [Miguel] Cotto memberinya masalah karena jabnya yang ditempatkan dengan baik dan tepat waktu," kata Malignaggi.



"Erislandy Lara adalah petinju yang bagus yang juga memberikan masalah bagi Canelo, meskipun ia berkuda-kuda southpaw. Petinju dengan jab yang bagus dan gaya yang sibuk cenderung memberi Canelo masalah, jadi sulit untuk memilih melawan Oscar De La Hoya dalam pertarungan ini."

Sebaliknya, Chris Algieri, mendukung Canelo. Dia memiliki alasan mengapa lebih menyukai Canelo untuk mengalahkan Oscar De La Hoya. "Di kelas 69,8 kg, De La Hoya bukanlah orang yang sama seperti saat ia berada di kelas-kelas yang lebih ringan," bantah Algieri, dalam perdebatan di ProBox TV.

"Di kelas 63,5 kg dan 66,6 kg, saya menghadapi De La Hoya sepanjang hari, namun Canelo tidak benar-benar bertarung di kelas-kelas tersebut, terutama pada saat terbaiknya, dan di kelas 69,8 kg, De La Hoya tidak memiliki kemampuannya.''



"Ketika Anda berbicara tentang hal-hal yang mengganggu Canelo sejak awal, itu adalah orang-orang yang memiliki pukulan jab yang sangat bagus - mereka kidal - tetapi orang-orang yang memilih kecepatan, dan De La Hoya di kelas 69,8 kg tidak memiliki itu. Ketika ia bertarung melawan Shane Mosley, ia kalah dua kali. Canelo - yang masih bayi - mengalahkan Shane Mosley. Dengan berat badan seperti itu, saya tidak bisa melihat Canelo tidak akan memenangkan pertarungan itu.''

"Sangat sulit untuk melawan De La Hoya, namun kelas-kelas tinju ada karena suatu alasan. Canelo terlalu besar dan terlalu eksplosif."

Malignaggi menggandakan pilihannya untuk memilih De La Hoya, dan menambahkan: "Oscar De La Hoya di kelas 69,8 kg menghentikan Fernando Vargas, yang mungkin juga mengalahkan Canelo Alvarez di kelas 69,8 kg. Tinju Oscar masih berkelas dunia di kelas 69,8 kilogram - pukulan kombinasinya masih ada, meskipun tidak serajin saat ia masih kecil, dan Shane Canelo yang dilawannya bukanlah Shane Oscar yang dilawannya - ia telah berusia 79,3 kg!"
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2002 seconds (0.1#10.140)