3 Alasan Shin Tae-yong Ingin Jay Idzes Main di Timnas Indonesia

Senin, 26 Februari 2024 - 19:05 WIB
loading...
3 Alasan Shin Tae-yong Ingin Jay Idzes Main di Timnas Indonesia
Jay Idzes jadi salah satu pemain abroad yang diinginkan Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia / Foto: Kolase
A A A
Jay Idzes jadi salah satu pemain abroad yang diinginkan Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia . Ini disebabkan lantaran pemain yang tengah memperkuat Venezia itu memang belum pernah memperkuat Skuad Garuda.

Jay Idzes sendiri jadi pemain yang mencuri perhatian setelah berhasil mengantarkan Venezia menang melawan Pisa, yang membuat klub tersebut sukses berada di zona promosi ke Serie A.

Dalam laga yang dimenangkan Venezia 2-1 tersebut, Jay Idzes yang dipasang sebagai bek tengah tampil selama 90 menit. Membuatnya jadi salah satu pemain bertahan penting dalam kubu klub asal Italia itu.



Dari situ jugalah pelatih Indonesia, Shin Tae yong tertarik untuk membuatnya memperkuat timnas. Sebenarnya keinginan ini sudah ada sejak akan mulai bergulirnya Piala Asia Qatar 2023 lalu, namun hal tersebut rupanya belum bisa terwujud.

3 Alasan Shin Tae Yong Menginginkan Jay Idzes Perkuat Timnas Indonesia

1. Punya Banyak Pengalaman di Luar Negeri

Salah satu alasan mengapa Shin Tae yong inginkan pemain berusia 23 tahun ini adalah karena pengalaman yang dimilikinya.

Pengalaman Jay Idzes di laga profesional dimulai ketika memperkuat FC Eindhoven di divisi kedua liga Belanda. Sebelumnya dirinya memang merupakan salah satu pemain akademi FC Eindhoven sejak tahun 2016.

Setelah kurang lebih dua musim berseragam FC Eindhoven, Jay Idzes lantas dipinang oleh Go Ahead Eagles yang berlaga di divisi pertama Liga Belanda.

Barulah pada 1 Juli 2023, pemain yang lahir di Mierlo ini ditransfer ke klub Italia yang sempat berlaga di Serie A musim lalu, Venezia.



2. Salah Satu Pemain Inti di Venezia

Berbeda dari kebanyakan pemain Timnas yang tampil di luar negeri dengan menjadi pemain pelapis atau cadangan, Jay Idzes merupakan salah satu pemain utama yang kerap dimasukkan di starting line up Venezia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1817 seconds (0.1#10.140)