Top 12 Pertarungan Tinju Terbaik Muhammad Ali Sepanjang Masa

Selasa, 27 Februari 2024 - 07:07 WIB
loading...
A A A
2. Sonny Liston TKO7, 25 Februari 1964
Salah satu kejutan terbesar dalam sejarah tinju. Liston dianggap tak terkalahkan, Cassius Clay adalah korban berikutnya. Sebaliknya, dunia olahraga terguncang malam itu oleh salah satu pertunjukan keterampilan tinju terhebat yang pernah ditampilkan oleh seorang petinju kelas berat, saat Clay menari dengan lincah dan anggun, menghindari pukulan kuat Liston dan menyerang balik dengan jab dan straight kanan yang tepat waktu. Jangan salah: Liston sangat mematikan dan berbahaya, namun petinju yang kemudian dikenal sebagai Muhammad Ali ini membawanya ke sekolah tinju dan membuatnya tak berdaya.

1. George Foreman KO8, 30 Oktober 1974

Top 12 Pertarungan Tinju Terbaik Muhammad Ali Sepanjang Masa


Status Foreman sebagai petinju kelas berat terbaik sepanjang masa semakin meningkat dalam beberapa dekade sejak ia menjadi juara pertama kali. Namun bahkan pada tahun 1974 hanya sedikit yang mengira bahwa Muhammad Ali masih memiliki cukup tenaga untuk mengalahkan petinju yang pernah mengalahkan Joe Frazier dan Ken Norton dalam waktu kurang dari dua ronde ini.

Namun, Ali yang terinspirasi dan bertekad kuat melakukan perjalanan ke jantung Afrika untuk menampilkan sebuah klinik teknik tinju tingkat lanjut. Dengan menggunakan semua trik yang ada dalam buku ini, sang penantang mengendalikan kecepatan dan jarak pertarungan, menyerang balik dengan presisi, berulang kali memukul Foreman sambil membendung atau menghindari pukulan terkuat George, dan kemudian menutup penampilannya yang luar biasa dengan sebuah KO satu pukulan. Dengan kerumunan besar orang Afrika yang meneriakkan Ali Bomaye!, itu adalah malam yang tidak seperti malam-malam lainnya dalam sejarah tinju; pantas saja jika itu juga menjadi pameran terbaik dari kehebatan Muhammad Ali di atas ring.
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1823 seconds (0.1#10.140)