alexametrics

Asian Games 2018

Tiba di Indonesia, Nasib Son Heung-min Tergantung Medali Emas Asian Games 2018

loading...
Tiba di Indonesia, Nasib Son Heung-min Tergantung Medali Emas Asian Games 2018
Bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, tiba di Indonesia, Senin (13/8/2018) malam WIB untuk memperkuat Timnas Korea di cabang sepak bola Asian Games 2018. Foto: Daily Mail
A+ A-
BANDUNG - Bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, tiba di Indonesia, Senin (13/8/2018) malam WIB untuk memperkuat Timnas Korea di cabang sepak bola Asian Games 2018. Jika gagal membantu negaranya meraih medali emas di ajang ini, Son terancam ikut wajib militer.

Seperti kita ketahui, semua pria Korea Selatan yang dalam keadaan sehat harus ambil bagian dengan mengikuti wajib militer pada usia 27 tahun. Kecuali, pria tersebut berhasil mengharumkan nama negara, salah satunya dengan prestasi olahraga di ajang internasional.

Untuk itu Spurs mengizinkan Son tampil bersama Timnas Korea di Indonesia walaupun kepergian Son terjadi cuma dua hari setelah bergulirnya Liga Inggris 2018/2019 pekan pertama. Son akan absen setidaknya untuk tiga pertandingan Spurs, termasuk bentrokan The Lilywhites melawan Manchester United, 28 Agustus 2018 mendatang.

"Tentu saja target kami adalah medali emas (Asian Games 2018, red). Tetapi itu merupakan jalan yang panjang untuk mencapai final," kata Son begitu tiba di Bandung, Jawa Barat, dikutip Daily Mail.

Son merupakan satu dari tiga pemain wild card (lebih dari usia 23 tahun) yang dibawa pelatih Kim Hak-bum ke Asian Games 2018. Dua pemain lain adalah Cho Hyun-woo (kiper) dan Hwang Ui-jo (penyerang).

Korea sendiri tergabung di Grup E bersama Kyrgyztan, Malaysia, dan Bahrain. Di laga pembuka, tim dari Negeri Ginseng akan menghadapi Bahrain di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (15/8/2018) pukul 19.00WIB.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak