Asian Games 2018 : Pemain Cavaliers Kecewa Gagal Bela Filipina

Selasa, 14 Agustus 2018 - 12:32 WIB
Asian Games 2018 : Pemain Cavaliers Kecewa Gagal Bela Filipina
Asian Games 2018 : Pemain Cavaliers Kecewa Gagal Bela Filipina
A A A
CLEVELAND - Guard Cleveland Cavaliers Jordan Clarkson tak bisa menyembunyikan kekecewaanya setelah gagal membela tim bola basket Filipina di Asian Games 2018. Clarkson dilarang tampil setelah pihak NBA tak memberikan restu.

Seperti diberitakan sebelumnya NBA mempunyai aturan mengenai boleh tidaknya seorang pemain membela negara. Semua aturan itu terkait dengan perjanjian dengan Federasi Bola Basket Internasional (FIBA), di mana seorang pemain hanya boleh tampil di beberapa kompetisi seperti Olimpiade, Piala Dunia Bola Basket FIBA, Piala Kontinental, dan turnamen kualifikasi. (Baca juga : Asian Games 2018 : NBA Tak Izinkan Pemain Cavaliers Bela Filipina )

Sementara itu Komite Olimpiade Asia (OCA) tidak mempermasahalkan jika Clarkson ingin berlaga. Pasalnya, pemain muda tersebut beribukan orang Filipina.

Tak heran jika kegagalan ini diratapi Clarkson lewat tulisan di akun Facebook pribadinya. "Saya sangat kecewa untuk mengatakan bahwa saya belum menerima persetujuan yang diperlukan untuk berpartisipasi di Asian Games bersama tim nasional. Meski saya tak akan ada di sana, secara pribadi saya akan bersama teman-teman Gilas (julukan tim basket Filipina) dalam hati dan semangat," tulisnya seperti dikutip 247sports, Selasa (14/8/2018).

Sementara itu pelatih Filipina, Yeng Guaiao mengaku kecewa dengan keputusan NBA tersebut. "Kami sebenarnya sudah mengharapkan dia tampil. Tapi Anda tak ingin menjadi gangguan itu sekarang. Jadi kami hanya akan melanjutkan perjuangan di Asian Games tanpa Clarkson."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3990 seconds (0.1#10.140)