Asian Games 2018: Bulu Tangkis India Ingin Lanjutkan Sukses Commonwealth Games dan Kejuaraan Dunia

Selasa, 14 Agustus 2018 - 16:25 WIB
Asian Games 2018: Bulu Tangkis India Ingin Lanjutkan Sukses Commonwealth Games dan Kejuaraan Dunia
Asian Games 2018: Bulu Tangkis India Ingin Lanjutkan Sukses Commonwealth Games dan Kejuaraan Dunia
A A A
HYDERABAD - Pelatih kepala tim buku tangkis India Gopichand Pullela menegaskan India merupakan pesaing potensial dalam perburuan medali di cabang olahraga bulu tangkis Asian Games 2018. Juara All England 2001 itu yakin India akan membawa pulang medali di tiap nomor yang dilombakan.

Cabor bulu tangkis Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang, 18 Agustus-2 September 2018, mempertandingkan 7 nomor, yakni tunggal putra, putri, ganda putra, putri, beregu putra, putri, dan ganda campuran.

Skuat bulu tangkis India berkekuatan 20 atlet, antara lain Pusarla Vekanta (PV) Sindhu, Saina Nehwal, dan Kidambi Srikanth. Mereka tampil bagus di sejumlah event. PV Sindhu meraih perak di Kejuraan Dunia yang berakhir 5 Agustus lalu. Dia dikalahkan pebulu tangkis Spanyol Carolina Marin di final.

Sedangkan di Commonwealth Games 2018, April lalu, India meraih dua medali emas. Satu emas diraih di nomor beregu, yang diperkuat Srikanth Kidambi, Saina Nehwal Satwiksairaj Rankireddy, Ashwini Ponnappa, Pranaav Jerry Chopra, Chirag Shetty N. Sikki Reddy, Gadde Ruthvika Shivani, P. V. Sindhu, dan Prannoy Kumar. Mereka mengalahkan tim Malaysia di final.

Sedangkan emas lainnya dipetik Saina Nehwal setelah mengalahkan PV Sindhu. Sedangkan ganda putra Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty meraih perak setelah dikalahkan pasangan Inggris.

"Kami berharap kembali dengan membawa medali dan kami memiliki momen untuk merayakannya. Kami berlaga dengan peluang meraih medali di setiap event dan ini sangat jarang terjadi dengan tim India," kata Gopichand dilansir indiatoday."Kami berharap bisa melakukannya dengan baik di Asian Games meski ini tahun yang berat bagi kami," imbuh Gopichand. "Kami dalam kondisi baik. Mudah-mudahan, kami tampil bagus di Asian Games. Kami telah memenangkan perunggu di beregu putri di Asian Games Incheon 2014.""Kami juga mendapat hasil yang sangat baik di Kejuaraan Dunia. Secara keseluruhan, seluruh tim terlihat bagus, baik ganda mau pun tunggal. Kami berharap ada peluang bagus meraih medali. Saya berharap semua tim meraih hasil terbaik," kata Gopichand.Tim india berangkat ke Jakarta, Selasa (14/8/2018). Cabang bulu tangkis digelar di Istora Gelora Bung Karno, 19–28 Agustus.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6351 seconds (0.1#10.140)