Tiara dan Khoiful Sabet Emas, Ketum PB ISSI Kebobolan Rp2 M

Senin, 20 Agustus 2018 - 22:00 WIB
Tiara dan Khoiful Sabet Emas, Ketum PB ISSI Kebobolan Rp2 M
Tiara dan Khoiful Sabet Emas, Ketum PB ISSI Kebobolan Rp2 M
A A A
JAKARTA - Tim Balap Sepeda Indonesia Asian Games 2018 melampaui target yang diberikan Kemenpora. Pada perlombaan nomor down hill di Khe Bun Hill Subang, Senin (20/8/2018), Tiara Andini Prastika dan Khoiful Mukhtib sukses mempersembahkan dua medali emas untuk kontingen Indonesia.

Sesuai janjinya, Raja Sapta Oktohari selaku Ketua Umum PB ISSI akan memberikan masing-masing peraih medali emas sebesar Rp1 miliar yang dikeluarkan dari dana pribadinya. Ini di luar bonus pemerintah Rp1,5 miliar setiap medali emas Asian Games 2018.

"Alhamdulillah balap sepeda sudah menyumbang dua medali emas dan saya juga telah kebobolan Rp2 miliar. Itu tidak masalah. Jangankan Rp2 miliar berapa pun akan saya siapkan dana buat pembalap sepeda yang meraih prestasi. Silahkan raih emas sebanyak-banyaknya," kata Okto dalam rilis yang diterima SINDONews, Senin (20/8/2018).

Sebenarnya raihan dua medali emas dari nomor down hill sudah diperkirakan sebelumnya. Bahkan, dia juga berani menyebut target 4 medali emas.

"Kita memang sudah memperkirakan dua emas dari nomor downhill bakal disumbangkan bagi Kontingen Indonesia. Mudah-mudahan, kita bisa menambah medali emas lagi dari nomor-nomor lainnya," tambahnya.

Di bagian terpisah, pelatih kepala Tim Balap Sepeda Indonesia, Dadang Haris Purnomo mengaku bersyukur atas prestasi yang diukir kedua atletnya. Tiara dan Khoful pun mencatat namanya sebagai Ratu dan Raja Downhill.

"Kita bersyukur pembalap downhill mampu menyumbangkan medali emas bagi kontingen Indonesia. Kebanggan itu semakin lengkap tatkala Tiara Andini dan Khoful sukses mengawinkan medali emas down hill sekaligus mencatat sebagai Ratu dan Raja Down hill Asia," imbuh Dadang.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4451 seconds (0.1#10.140)