Jonathan Gonzalez: Terence Crawford Punya 1 Sabuk Juara, Aku Terbaik di Dunia

Sabtu, 02 Maret 2024 - 11:11 WIB
loading...
Jonathan Gonzalez: Terence Crawford Punya 1 Sabuk Juara, Aku Terbaik di Dunia
Jonathan Gonzalez: Terence Crawford Punya 1 Sabuk Juara, Aku Terbaik di Dunia/Boxing scene
A A A
Jonathan Gonzalez menyebut Terence Crawford punya 1 sabuk juara dan dia mengklaim dirinya petinju terbaik di dunia. Dua bulan sudah berlalu, dan bisa dikatakan bahwa tahun 2024 menjadi tahunnya divisi kelas terbang ringan. Juara dunia kelas terbang ringan WBO, Jonathan Gonzalez , berharap dapat melanjutkan tren tersebut saat menghadapi Rene Santiago di Puerto Rico, Sabtu malam ini (2 Maret).

Jonathan Gonzalez juga merupakan petinju kelas terbang ringan yang berada di bawah radar. Kenshiro Teraji telah membuat dirinya dikenal oleh para penggemar berat, dengan menyatukan gelar WBA dan WBC, sementara Sivenathi Nontshinga dari Afrika Selatan menjalani dua pertarungan yang tak terlupakan melawan Adrian Curiel, dimana pertarungan kedua berhasil membuatnya merebut kembali gelar kelas terbang ringan IBF melalui sebuah KO yang mendebarkan.



Karier Gonzalez telah menjadi roller coaster, dan kini ia ingin mengakhiri masa istirahatnya selama 15 bulan. "Saya siap, saya siap untuk mencetak sejarah, saya sangat ingin mengalahkan Rene," ujar Jonathan Gonzalez pada latihan di depan media minggu ini.

Gonzalez kini bekerja sama dengan Amanda Serrano dan Jordan Maldonado yang tercatat sebagai manajernya. Gonzalez mengalami tahun 2023 yang sulit, ketika pembatalan memaksa dia absen dalam dua pertarungan, satu melawan sesama juara Teraji karena pneumonia.

Pertarungan kedua yang tidak jadi dilaksanakan adalah melawan Gerardo Zapata, setelah Gonzalez jatuh sakit sebelum pertarungan. Gonzalez memiliki rekor 27-3-1, 14 KO. "Tidak masalah [berapa banyak sabuk] yang dimiliki petinju lain di kelas saya," kata pria berusia 32 tahun ini. "Saya benar-benar berpikir di dalam hati, pikiran dan kemampuan saya, bahwa saya adalah petarung [48,9 kg] terbaik di dunia."



Gonzalez melihat dirinya berada di posisi yang sama. Petinju kuat asal Puerto Rico ini percaya bahwa hari Sabtu akan menjadi langkah pertamanya untuk membuktikan hal tersebut. "Tidak peduli berapa banyak sabuk yang Anda miliki," kata Gonzalez. "Terence Crawford memiliki satu sabuk, dan ia adalah yang terbaik di dunia. Saya pikir saya adalah yang terbaik."

Gonzalez akan berusaha mempertahankan gelar juara dunia ketiganya. Lawannya, Santiago yang berusia 31 tahun, memiliki rekor 12-3, 9 KO. Santiago juga berasal dari Puerto Rico dan memiliki tiga kemenangan beruntun, serta merupakan juara sementara kelas terbang ringan WBO. Ia mengalahkan Gerardo Zapata melalui diskualifikasi, yang saat itu belum terkalahkan, dan memukul KO Kevin Vivas di negara asalnya, Nikaragua.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1124 seconds (0.1#10.140)