Prediksi Line Up Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Versi Media Asing

Minggu, 03 Maret 2024 - 06:01 WIB
loading...
Prediksi Line Up Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Versi Media Asing
Skuad Timnas Indonesia didominasi wajah pemain naturalisasi di Piala Asia 2023. Foto: REUTERS
A A A
HANOI - Media asing The Thao 247 memprediksi skuad Timnas Indonesia yang akan berhadapan dengan Vietnam dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. The Thao 247 meyakini, Timnas Indonesia akan menurunkan formasu terkuat.

Vietnam akan berhadapan dengan Timnas Indonesia dua kali, yakni di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada 21 Maret dan My Dinh National Stadium, Hanoi pada 26 Maret mendatang. Dua pertandingan itu merupakan laga krusial bagi kedua tim.

Timnas Vietnam ingin mempertahankan posisi di peringkat kedua Grup F. Sementara, Timnas Indonesia mengincar kemenangan perdana setelah dikalahkan Irak (1-5), dan ditahan imbang Filipina (1-1).



Oleh karena itu, kedua tim tentu saja akan menurunkan kesebelasan terbaiknya untuk meraih kemenangan. The Thao 247 memprediksi Timnas Indonesia akan tampil dengan skuad yang lebih kuat ketimbang sebelumnya.

“Pelatih Shin Tae Yong kemungkinan besar akan menurunkan pemain dengan kemampuan dan performa terbaik di timnas Indonesia untuk menghadapi timnas Vietnam di kualifikasi Piala Dunia 2026,” tulis The Thao 247, dikutip dari situs resminya pada Sabtu (2/3/2024).

Media Vietnam itu memprediksi Timnas Indonesia akan mempunyai penjaga gawang, pemain bertahan, hingga gelandang anyar. Menurut The Thao 247, Timnas Indonesia akan menggunakan formasi 3-4-3 pada laga mendatang.

Di pertahanan, ada dua nama baru yakni Maarten Paes (kiper), dan Jay Idzes (pemain bertahan). Proses naturalisasi dua pemain itu diyakini akan selesai sebelum lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dua pemain bertahan lainnya adalah Justin Hubner dan Jordi Amat.

Kemudian beralih pada lini tengah, ada tiga nama familiar yakni Shayne Pattynama, Ivar Jenner, dan Asnawi Mangkualam. Satu nama lagi diyakini akan diisi oleh Thom Haye yang sedang dalam proses naturalisasi.

Pada lini depan, Marselino Ferdinan, Rafael Struick, dan Yakob Sayuri diprediksi masih menjadi andalan. Ketiga pemain itu, menurut The Thao 247, mempunyai peran masing-masing untuk mengacak-acak lini pertahanan lawan.

Terlepas dari itu, kesebelasan ini tentunya masih merupakan prediksi saja. Saat ini, Shin Tae-yong sedang bertolak ke Belanda untuk mencari bakat serta memantau para pemain Timnas Indonesia yang bermain di sana.

Prakiraan Susunan Pemain:

Timnas Indonesia 3-4-3: Maarten Paes (kiper), Jay Idzes, Justin Hubner, Jordi Amat, Shayne Pattynama, Ivar Jenner, Asnawi Mangkualam, Thom Haye, Marselino Ferdinan, Rafael Struick, dan Yakob Sayuri
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1597 seconds (0.1#10.140)