Barcelona vs Bayern Muenchen, Flick : Bukan Hanya Melawan Messi

loading...
Barcelona vs Bayern Muenchen, Flick : Bukan Hanya Melawan Messi
Hansi Flick mengingatkan kalau Bayern tak hanya akan melawan Lionel Messi tapi Barcelona di perempat final Liga Champions. Foto : Reuters
A+ A-
LISABON - Pelatih Bayern Muenchen Hansi Flick mengaku memang punya rencana untuk menghentikan Lionel Messi saat menghadapi Barcelona di perempat final Liga Champions. Namun, Messi bukanlah satu-satunya lawan yang akan dihadapi FC Hollywood untuk menggapai tiket semifinal.

Pertandingan yang akan berlangsung di Estadio da Luz, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB, bisa disebut sebagai partai final kepagian. Maklum kedua tim sama-sama dihuni pemain bintang plus difavoritkan jadi juara musim ini. Bayern sendiri punya ambisi besar karena ingin mengawinkan dengan gelar Bundesliga yang baru saja mereka raih. (Baca juga : Preview Barcelona vs Bayern Muenchen: Ibarat Final Kepagian)

Karenanya Flick mewanti-wanti anak asuhnya untuk fokus dan tak hanya mengawasi pergerakan Messi seorang. "Kami bukan hanya melawan Messi tapi melawan Barcelona. Tentu saja kami telah memikirkan tentang bagaimana kami akan bermain melawan dia," paparnya dikutip Marca, Jumat (14/8/2020). (Baca juga : Fakta Menarik Jelang Barcelona vs Bayern Muenchen)

"Ada kemungkinan kami akan bermain bersama untuk melawannya sebagai tim. Kami harus mengenali ruang, menempatkannya di bawah tekanan dan mencoba memenangkan duel satu lawan satu." (Baca juga : Barcelona vs Bayern Muenchen, Lima Pemain yang Mesti Jadi Perhatian)



"Kami memiliki rasa hormat yang diperlukan untuk Barcelona karena mereka telah menjadi tim yang dominan dalam beberapa tahun terakhir. Banyak pelatih dan klub telah terinspirasi oleh Barca. Mereka menyenangkan untuk ditonton, cara mereka bermain, cara mereka berlatih, antusiasme mereka, sambung Flick.

"Messi bukan satu-satunya pemain yang menonjol. Ada Gerard Pique, Antoine Griezmann, Ivan Rakitic, dan Luis Suarez. Mereka juga pemain top. Marc-Andre ter Stegen adalah penjaga gawang kelas dunia. Mereka memiliki kualitas dan pengalaman yang luar biasa dan kami harus melawan itu sebagai sebuah tim dan membawa kualitas kami. Kami memiliki rencana dan berharap itu berhasil."
(bbk)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top