Vietnam Dapat Kabar Buruk Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Minggu, 03 Maret 2024 - 17:07 WIB
loading...
Vietnam Dapat Kabar Buruk Jelang Hadapi Timnas Indonesia
Vietnam Dapat Kabar Buruk Jelang Hadapi Timnas Indonesia. Foto: Soha
A A A
HANOI - Tim Nasional (Timnas) Vietnam mendapatkan kabar buruk menjelang berhadapan dengan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Salah satu gelandang andalannya, Que Ngoc Hai dikabarkan masih belum pulih dari cedera menjelang laga tersebut.

Vietnam akan menghadapi Timnas Indonesia dalam dua pertandingan lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Laga pertama akan berlangsung di kandang Indonesia, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada 21 maret 2024.

Kemudian, The Golden Star -julukan Timnas Vietnam- akan menjamu Indonesia di My Dinh National Stadium, Hanoi pada 26 Maret 2024 mendatang. Timnas Vietnam mendapatkan kabar buruk karena Que Ngoc Hai masih dilanda cedera.



Menurut laporan Soha VN, pemain berusia 30 tahun itu sudah bertemu oleh pelatih Philippe Troussier. Setelah pertemuan itu, Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) juga mengabarkan bahwa kondisi Que masih mengkhawatirkan.

“Pelatih Troussier dari tim Vietnam bertemu dengan Que Ngoc Hai untuk menilai kesembuhannya, namun menurut pengumuman terbaru dari VFF, kemampuan Que Ngoc Hai untuk pulih masih belum terjamin,” tulis laporan Soha VN, dikutip pada Sabtu (2/3/2024).

Que sebelumnya sudah absen dalam beberapa agenda penting Timnas Vietnam, termasuk Piala Asia 2023. Selain itu, Que juga tercatat absen dalam tiga pertandingan terakhir klubnya Binh Duong FC di Liga Vietnam.

Absennya Que tentu akan merepotkan bagi Troussier yang membutuhkan pemain berpengalaman di Timnas Vietnam. Que diketahui sudah mencatatkan 76 pertandingan plus enam gol bersama The Golden Star.

Sementara itu, Timnas Vietnam sendiri dikabarkan akan mulai melakukan pemusatan latihan (TC) menjelang berhadapan dengan Indonesia pada 12 Maret 2024 mendatang. Troussier saat ini diminta untuk meracik skuad sebelum pemusatan latihan tersebut.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3645 seconds (0.1#10.140)