Manchester City Berpeluang Tulis Ulang Sejarah saat Lawan MU

Minggu, 03 Maret 2024 - 13:39 WIB
loading...
Manchester City Berpeluang Tulis Ulang Sejarah saat Lawan MU
Manchester City berpeluang menulis ulang catatan bersejarah saat melawan Manchester United pada laga pekan 27 Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Etihad, Minggu (3/3/2024) malam WIB / Foto: BBC Sport
A A A
Manchester City berpeluang menulis ulang catatan bersejarah saat melawan Manchester United pada laga pekan 27 Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Etihad, Minggu (3/3/2024) malam WIB. Ini berkaitan dengan rekor tak terkalahkan The Citizens selama bermain di kandang.

Man City diketahui belum terkalahkan dalam 35 pertandingan kandang di semua kompetisi (30 menang dan 5 imbang). Catatan itu hanya terpaut satu angka dari rekor terpanjang mereka di bawah asuhan Pep Guardiola antara tahun 2016 dan 2018.

"Apa yang saya pelajari dari pengalaman saya dalam pertandingan seperti ini adalah menjadi lebih tenang, santai, dan tidak membicarakan banyak hal. Fokus saja pada taktik dan apa yang harus Anda lakukan untuk mengalahkan mereka, bukan pada emosi, karena emosi akan tetap ada, tanpa keraguan," kata Guardiola.



Melihat kesiapan skuad, Man City sepertinya di atas kertas lebih diunggulkan. Ini bukan semata-mata berbicara tentang gengsi semata, tapi ada target tiga poin yang ingin direbut The Citizens pada pertandingan ini.

Apalagi Man City saat ini hanya butuh satu gol untuk menggenapi torehan 600 gol di Etihad selama ditangani Guardiola. Selain itu, The Citizens juga bersaing untuk mencetak gol dalam pertandingan kandang ke-55 berturut-turut di semua kompetisi, yang akan menyamai rekor klub yang dibuat antara tahun 2012 dan 2014.


Berikut Data dan Fakta Jelang Pertandingan


1. Manchester City telah memenangkan empat dari lima pertemuan terakhir mereka melawan Manchester United di Liga inggris.

2. Manchester United belum pernah menang selama berkunjung ke Stadion Etihad dalam dua musim terakhir di Liga Inggris. Dengan rincian, kebobolan 10 gol.

3. Pep Guardiola telah memenangkan delapan dari 15 pertemuan melawan Manchester United di Liga Inggris. Hanya Arsene Wenger (12) yang pernah menang lebih banyak melawan Setan Merah di kompetisi domestik.

4. Bruno Fernandes bisa membuat penampilan ke-150 di Liga Inggris jika dimainkan Erik ten Hag pada laga bertajuk Derby Manchester ini.

5. Kevin de Bruyne butuh dua gol lagi untuk menggenapi torehan 100 gol bersama Man City di semua kompetisi.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1218 seconds (0.1#10.140)