Erik Stark Juara Sprint Race 2 F1 Powerboat Danau Toba

Minggu, 03 Maret 2024 - 15:01 WIB
loading...
Erik Stark Juara Sprint Race 2 F1 Powerboat Danau Toba
Erik Stark berhasil menjadi juara F1 Powerboat Danau Toba 2024 dengan meraih 10 poin / Foto: InJourney
A A A
Erik Stark berhasil menjadi juara F1 Powerboat Danau Toba 2024 dengan meraih 10 poin. Pembalap dari Victory Team itu berhasil mengungguli Rusty Wyatt dari Sharjah Team (9 poin) dan Peter Morin dari China CTIC Team (8 poin).

Raimondo Di San Germano, Director H2O Management menyampaikan terima kasihnya atas keramahan Indonesia dan juga penyelenggaraan F1 Powerboat yang sangat baik. Dia meyakini akan lebih banyak orang yang datang ke Danau Toba.

"Saya ingat F1Powerboat tahun lalu merupakan tahun pertama Indonesia menyelenggarakan ajang ini dan Indonesia menjadi penyelenggara terbaik untuk ajang ini. Tahun ini, kami kembali kesini dan kami jatuh cinta dengan Danau Toba. Danau Toba telah menjadi rumah kedua bagi kami," kata Raimondo dalam keterangan persnya.


Para pembalap menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan F1 Powerboat. "Luar biasa bisa kembali ke Danau Toba. Track di Danau Toba penuh tantangan dan diperlukan set up mesin dan kemampuan yang matang untuk menaklukan track ini. Namun, saya sangat takjub dengan ramahnya masyarakat setempat dan penonton-penonton yang sangat antusias," kata Bartek Marzalek, tim Stromoy Racing.

"Ini adalah race pertama saya di Indonesia, sehingga saya masih beradaptasi untuk memenangi lomba ini. Meski secara teknis sulit dan menantang, tapi saya sangat menyukai lintasan disini. Harus diakui bahwa track di sini sangat sulit dan menantang. Tapi apapun bisa terjadi di Danau Toba. Semoga besok saya bisa bermain dengan sebaik-baiknya," kata Stefan Arand dari tim Binh Dinh, Vietnam.

Maya Watono selaku Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney menyampaikan terima kasihnya kepada semua stakeholders termasuk para pembalap dan masyarakat yang hadir sehingga penyelenggaraan F1 Powerboat hari pertama bisa terselenggara dengan baik. Harapannya, kesuksesan penyelenggaraan F1 Powerboat ini bisa memberikan multiplier effect yang luas.



Maya menjelaskan bahwa F1 Powerboat tahun lalu memberikan dampak ekonomi hingga Rp1,68 triliun. Harapannya, dampak ekonomi penyelenggaraan tahun ini diharapkan bisa meningkat 10-20 persen dari sebelumnya.

"InJourney berkomitmen untuk terus mengembangkan destinasi pariwisata di Indonesia. Sebagai Holding BUMN aviasi dan pariwisata, kami memiliki ekosistem yang sangat besar untuk Indonesia. Namun, untuk membangun destinasi pariwisata kami membutuhkan concerted effort dengan kolaborasi berbagai pihak, pemerintah daerah, swasta, BUMN, dan ini merupakan salah satu kolaborasi luar biasa yang harus terus berkelanjutan," kata Maya Watono.

Di tempat yang sama, Odo RM Manuhutu, Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi berharap F1 Powerboat Danau Toba bisa mencetak atlet-atlet para. "Kami berharap para pembalap tidak hanya berkompetisi saja akan tetapi membantu mempromosikan Danau Toba dan menjadi bagian dari pengembangan destinasi pariwisata yang terus berkelanjutan," tambah Odo.

F1 Powerboat Danau Toba berlangsung 2-3 Maret 2024. Pada hari kedua akan menampilkan ajang yang tak kalah seru. Para pembalap akan melakukan parade lap dan juga final race Grand Prix of Indonesia F1 Powerboat.

Tak hanya itu, akan ada juga pertandingan Solu Bolon yang diikuti oleh 8 kabupaten di Sumatra Utara. Band Radja dan ADA Band bakal memeriahkan festival musik di hari kedua.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2836 seconds (0.1#10.140)