Berharap Wajah Baru, Tae-yong Belum Puas Komposisi Timnas U-19

Jum'at, 14 Agustus 2020 - 13:14 WIB
loading...
A A A
Tidak hanya itu, Tae-yong juga memberikan kejutan dengan kembali memanggil pemain keturunan Indonesia, Jack Brown. Pemain yang memperkuat tim junior klub asal Inggris Lincoln City itu bahkan sudah terlihat menjalani sesi latihan bersama rekan-rekannya, kemarin.

Pemanggilan ini cukup mengejutkan mengingat Jack Brown sebelumnya tersisih pada pemusatan latihan perdana di bawah komando Tea-yong pada Januari lalu. Saat itu, pemain berusia 18 tahun tersebut kesulitan beradaptasi dengan cuaca Indonesia lantaran baru tiba dari Inggris.

Dari media sosial Instagram ibunya, Indah Brown, Jack bersama saudaranya George Brown diketahui sudah beberapa bulan di Tanah Air dan menjalani latihan fisik sebagai bagian dari adaptasi dengan cuaca Indonesia. Dia juga mendapatkan latihan teknik dari pelatih pribadi serta mengikuti sejumlah pertandingan uji coba selama pandemi virus corona. (Baca juga: Helikopter Angkatan Udara AS Ditembak Saat Latihan, 1 Awak Terluka)

Sebelumnya, saat menjalani seleksi pada Januari lalu, Jack mengeluh lantaran tidak memiliki waktu beradaptasi dengan cuaca Indonesia yang cukup panas. Ini pula yang menjadi alasannya tidak mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk memikat Shin Tae-yong.

“Sehubungan dengan pemusatan latihan ini, kami mengharapkan Jack Brown untuk bergabung dengan timnas Indonesia U-19 pada 9-16 Agustus 2020 di Jakarta, Indonesia untuk persiapan pemusatan latihan di Korea Selatan,” tulis PSSI dalam surat peminjaman Jack Brown kepada tim Lincoln City.

Jika Jack Brown masih harus berjuang, berbeda dengan pemain keturunan Indonesia lainnya Erkan Baggot. Dia diprediksi akan mengisi satu slot pada timnas U-19 yang akan berlaga di Piala Asia nanti. Tae-yong bahkan menyebut jika sedikit peningkatan penampilan pemain berpostur jangkung itu akan menjadi sumbangan besar bagi sepak bola Indonesia.

Meski demikian, Baggot tidak bisa berlama-lama menjalani pemusatan latihan timnas lantaran masa peminjamannya telah selesai. Kendala utamanya adalah molornya jadwal TC dan disaat bersamaan Ipswich Town U-18 sudah membutukan tenaganya.

Berharap Wajah Baru, Tae-yong Belum Puas Komposisi Timnas U-19


Selain Baggot, ada enam pemain baru lainnya yang juga dipanggil Tae-yong meski satu diantaranya yakni Deka Muhammad Toha akhirnya tersisih bersama 10 pemain lainnya.

Sementara itu, pelatih Persija Jakarta U-20 Washiyatul Akmal buka suara terkait pencoretan dua pemain muda Macan Kemayoran, Sutan Zico dan Figo Sapta dari TC timnas U-19 Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1114 seconds (0.1#10.140)