Biodata Vinicius Oliveira, Petarung UFC Kejam yang Bikin Bernardo Sopaj Terkapar Pingsan

Senin, 04 Maret 2024 - 11:26 WIB
loading...
Biodata Vinicius Oliveira, Petarung UFC Kejam yang Bikin Bernardo Sopaj Terkapar Pingsan
Vinicius Oliveira menjadi buah bibir penikmat olahraga seni bela diri campuran atau biasa dikenal dengan sebutan Ultimate Fighting Championship (UFC) / Foto: UFC
A A A
Vinicius Oliveira menjadi buah bibir penikmat olahraga seni bela diri campuran atau biasa dikenal dengan sebutan Ultimate Fighting Championship ( UFC ). Dari beberapa kata kunci yang ditelusuri Sindonews, Senin (4/3/2024) pukul 10.33 WIB, volume pencarian kata Vinicius Oliveira banyak dicari.

Tercatat, sebanyak 24 juta lebih dalam 50 detik terakhir mencari kata kunci Vinicius Oliveira. Ini tak lepas dari keberhasilannya meng-KO lawannya Benardo Sopaj secara brutal pada pertarungan UFC Vegas 87 di Las Vegas, Minggu (3/3/2024) WIB.

Petarung bertato itu berhasil membuat Sopaj pingsan setelah tendangan lutut terbangnya mengenai rahangnya di menit 4:41 ronde ketiga. Kemenangan inilah yang melambungkan ketenarannya.



Sekadar informasi, Oliveira merupakan petarung UFC yang lahir di Porto Alegre, Rio Grande do Sul, Brasil. Pemilik nama lengkap Vinicius de Oliveira Prestes de Matos itu memiliki rekor 20 menang dan tiga kalah.

Petarung yang dikenal dengan julukan Lok Dog itu memulai debut profesionalnya melawan Michael Teixeira pada 19 Desember 2015 di Brothers Fighting 2. Dia memulai kariernya dengan kemenangan KO pada ronde pertama.

Oliviera menjadi terkenal saat berkompetisi di sirkuit MMA regional di Brasil dan beralih ke UAE Warriors, di mana ia menjadi juara kelas bantam. Salah satu kemenangan yang mengantarkannya mendapatkan kontrak UFC ketika dia mengalahkan Victor Madrigal di kelas bantam.



Hingga akhrinya dia bertemu dengan Sopaj setelah lawan asli Oliveira, yakni Yanis Ghemmouri, terpaksa mundur dari pertarungan karena cedera. Meskipun ajang UFC Vegas 87 kalah pamor dengan UFC 300 lantaran tidak menampilkan petarung-petarung dengan nama besar, ajang ini menghasilkan beberapa penyelesaian yang menarik dan pertarungan yang menarik.

Biodata Vinicius Oliveira


Nama: Vinicius Oliveira

Lahir: 30 November 1995 di Porto Alegre, Rio Grande do Sul, Brasil

Rekor: 20 Menang dan 3 Kalah

Penghasilan: USD100.000 (Rp1,5 Miliar)
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3111 seconds (0.1#10.140)