7 Pemain Timnas Indonesia Abroad Eropa yang Dikunjungi Shin Tae Yong

Senin, 04 Maret 2024 - 18:08 WIB
loading...
7 Pemain Timnas Indonesia Abroad Eropa yang Dikunjungi Shin Tae Yong
Shin Tae-yong baru-baru ini menyempatkan diri untuk mengunjungi sejumlah pemain abroad demi melihat kondisi mereka / Foto: (@shintaeyong7777)
A A A
Shin Tae-yong baru-baru ini menyempatkan diri untuk mengunjungi sejumlah pemain abroad demi melihat kondisi mereka. Selain itu, ada pula beberapa tujuan lain yang ingin dicapainya dalam perjalanan tersebut.

Perjalanan Shin Tae yong ke Eropa ini telah dimulai sejak 29 Februari 2024 lalu. Dalam perjalanannya ini, juru taktik timnas Indonesia itu sempat menyambangi beberapa negara, seperti Belanda, Belgia, hingga Italia.

Menjelang laga Timnas Indonesia menghadapi Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, tentunya seluruh masyarakat Indonesia beserta Shin Tae yong menginginkan beberapa pemain abroad ini ikut serta dalam laga menentukan tersebut.


7 Pemain Timnas Indonesia Abroad Eropa yang Dikunjungi Shin Tae-yong

1. Ivar Jenner

Ivar Jenner yang kini tengah berperan sebagai gelandang untuk klub Eredivisie Utrecht ini mendapat kunjungan Shin Tae yong.

Tidak hanya itu, STY juga dikabarkan melakukan lobi terhadap klub yang dibelanya tersebut supaya sang pemain diizinkan untuk memperkuat timnas Indonesia.

2. Rafael Struick

Selanjutnya ada striker muda andalan timnas, Rafael Struick yang bermain untuk ADO Den Haag. Pemain yang masih berusia 20 tahun ini telah jadi sosok baru di lini depan timnas semenjak tampil apik di Piala Asia 2023 lalu.

Tak heran jika Shin Tae yong harus repot-repot untuk mengunjunginya ke Belanda demi melobi ADO Den Haag, supaya salah satu anak asuhnya itu diizinkan untuk bermain bersama tim Garuda.


3. Nathan Tjoe-A-On

Selain Ivar Jenner, dan Rafael Struick, Shin Tae yong juga mengunjungi beberapa pemain abroad lain di Belanda yang belum berkesempatan untuk membela timnas Indonesia.

Salah satunya adalah Nathan Joe yang bermain untuk SC Heerenveen. Belakangan ini namanya memang selalu diisukan akan segera memperkuat timnas, terutama untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

4. Thom Haye

Kemudian ada Thom Haye yang juga bermain di SC Heerenveen bersama Nthan Joe. Keberadaan gelandang berusia 29 tahun ini tentu akan jadi angin segar di lini tengah timnas.

Sayangnya Thom Haye harus mengubur harapannya untuk segera memperkuat timnas karena proses naturalisasinya yang masih panjang.

5. Ragnar Oratmangoen

Pemain abroad terakhir yang ditemui Shin Tae yong di Belanda adalah, Ragnar Oratmangoen. Striker berusia 26 tahun ini kini tengah memperkuat Fortuna Sittard di Eredivisie.

Namun nasib Ragnar sama seperti Thom Haye yang harus bersabar untuk memperkuat timnas karena proses naturalisasi yang masih panjang.

6. Sandy Walsh

Shin Tae yong juga singgah ke Belgia untuk menyaksikan Sandy Walsh yang berlaga pada 2 Maret 2024. Foto kebersamaan mereka juga diunggah melalui akun instagram STY @shintaeyong7777.

Kala itu Sandy yang memperkuat Mechelen berhadapan dengan Anderlecht di First Division A. Dalam laga tersebut tim Sandy harus ditahan imbang dengan skor akhir 2-2.

7. Jay Idzes

Setelah mengunjungi Belanda, dan Belgia, pelatih asal Korea Selatan ini juga singgah ke Italia untuk mengunjungi salah satu pemain abroad yang memperkuat Venezia, Jay Idzes.

Pada saat itu, Venezia FC sedang bertandang ke kota Milan, Italia untuk menghadapi Como FC pada pekan ke-28 Serie-B. Foto kebersamaannya dengan Jay juga diposting melalui akun instagram pribadi STY.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1006 seconds (0.1#10.140)