Ketika Manchester City Hapus Rekor 143 Tak Terkalahkan Manchester United

Senin, 04 Maret 2024 - 20:05 WIB
loading...
Ketika Manchester City Hapus Rekor 143 Tak Terkalahkan Manchester United
Manchester United untuk pertama kalinya sejak September 2014 kalah usai unggul pada babak pertama laga Liga Inggris / Foto: Manchester City (@ManCity)
A A A
Manchester United untuk pertama kalinya sejak September 2014 kalah usai unggul pada babak pertama laga Liga Inggris. Hasil minor itu terjadi saat Manchester City menang 3-1 pada pertandingan bertajuk Derby Manchester, Minggu (4/3/2024) malam WIB.

Dengan demikian, catatan rekor 143 (123 menang dan 20 imbang) tak terkalahkan MU usai unggul di babak pertama Liga Inggris terhenti. Gol pembuka Man United dicetak Marcus Rashford saat laga baru berjalan delapan menit.

Namun petaka hadir di babak kedua. Man City tampil menggila dengan menyarangkan tiga gol yang dicetak Phil Foden (56', 80') dan Erling Haaland (90+1'). Ini pertama kalinya The Citizens bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Man United dalam pertandingan Liga Inggris.



Selain itu, ini merupakan kali ke-29 Man City tertinggal dalam pertandingan ini di Liga Inggris. Dengan catatan, sekali menang, tiga imbang, dan 25 kalah.

Kemenangan ini membuat Man City hanya tertinggal satu poin dari Liverpool selaku pemuncak klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024. Sementara Man United menduduki peringkat keenam dengan nilai 44 angka.

Catatan positif yang diraih Man City lebih dari sekadar kemenangan bagi Rodri. Pasalnya, tambahan tiga poin ini sudah cukup membantunya mencetak rekor baru di Liga Inggris.



Menurut data, Rodri belum pernah kalah dalam pertandingan sejak Man City dipermalukan Tottenham Hotspur 0-1 pada Februari 2023. Sejak kekalahan itu, Rodri telah mewakili Man City dalam 59 pertandingan tanpa merasakan kekalahan, kekalahan terlama yang pernah dialami pemain Liga Inggris mana pun.

Rekor tersebut sebelumnya dipegang Ricardo Carvalho (Chelsea) yang menjalani 58 pertandingan tanpa kekalahan. Ini terjadi antara November 2006 dan Februari 2008.

Bukan suatu kebetulan bahwa Man City tidak terkalahkan saat Rodri berada dalam susunan pemain selama lebih dari setahun. Ketika dia diskors di awal musim, setelah mendapat kartu merah melawan Nottingham Forest, The Citizens kalah dalam tiga pertandingan tanpa dia melawan Newcastle, Wolves, dan Arsenal.

Ditanya apakah Rodri pantas untuk mendapatkan Ballon d’Or, kapten City Kyle Walker mengatakan: "Untuk apa yang dia lakukan musim lalu, apa yang kami lakukan sebagai klub, dan dia adalah spesialis di posisinya, dia harus disebutkan."
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2168 seconds (0.1#10.140)