Agenda Latihan Madura United Dimajukan

Jum'at, 14 Agustus 2020 - 23:58 WIB
loading...
Agenda Latihan Madura United Dimajukan
Madura United siap memanggil seluruh pemainnya untuk melakukan persiapan pada 20 Agustus jelang bergulirnya Liga 1 2020 pada 1 Oktober mendatang / Foto: Madura United
A A A
BANGKALAN - Madura United siap memanggil seluruh pemainnya untuk melakukan persiapan pada 20 Agustus jelang bergulirnya Liga 1 2020 pada 1 Oktober mendatang. Itu sebagaimana disampaikan pelatih Rahmad Darmawan.

Pelatih yang akrab disapa RD itu berharap para pemainnya bisa mengikuti agenda yang telah disusun oleh manajemen tim dengan baik. Sebelum mengikuti latihan perdana, pemain Madura United akan menjalani rapid test terlebih dahulu sebagai bagian dari protokol. (Baca juga: Dua Pemain Tersisih, Persija Masih Punya Tiga Wakil di Timnas U-19 )

Dijadwalkan pada 18-19 Agustus mendatang, semua pemain Madura United harus segera tiba di Pulau Madura untuk melakukan rapid test. "Kami sudah minta kepada semua pemain mempersiapkan diri untuk bergabung dalam latihan 20 Agustus nanti. Persiapan perlu dilakukan oleh semua pemain karena mereka harus ikuti protokol kesehatan. Nanti saat bergabung, kami juga masih akan jalani rapid test dan direncanakan pada 18-19 Agustus,” ungkap RD dikutip dari laman Liga.id, Jumat (14/8).

Semula latihan tim direncanakan digelar awal September, namun karena berbagai pertimbangan yang dilakukan manajemen, latihan dimajukan menjadi Agustus. Bagi RD, hal tersebut bukan menjadi suatu masalah, rencananya latihan akan dilakukan secara tertutup guna mencegah terjadinya kerumunan suporter saat tim berlatih. (Baca juga: Matangkan Persiapan, Arema Agendakan Laga Uji Coba )

RD menyebut jika timnya bukan bermaksud menjaga jarak dengan suporter namun karena situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan untuk menggelar latihan terbuka. "Semua rangkaian latihan dan juga pertandingan nantinya kita laksanakan tertutup dengan tanpa kehadiran penonton. Ini semata-mata untuk menjalankan protokol kesehatan Covid-19 bukan dalam rangka mengambil jarak dengan suporter. Penyesuaian ini juga menjadi salah satu pertimbangan dimajukannya latihan," pungkas pelatih berusia 53 tahun tersebut.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1366 seconds (0.1#10.140)