Joseph Parker Ladeni Duel Ulang Zhang Zhilei usai Juara Interim WBO

Sabtu, 09 Maret 2024 - 15:09 WIB
loading...
Joseph Parker Ladeni Duel Ulang Zhang Zhilei usai Juara Interim WBO
Joseph Parker Ladeni Duel Ulang Zhang Zhilei usai Juara Interim WBO/BoxinG Scene
A A A
Joseph Parker menyetujui duel ulang Zhang Zhilei pada tahun 2024 setelah mengungguli rivalnya tersebut untuk memenangkan juara interim WBO. Petinju asal Selandia Baru berusia 32 tahun ini bangkit dari dua knockdown untuk mencatatkan kemenangan impresif lainnya dan semakin meningkatkan reputasinya yang telah berkembang sejak kemenangan angka yang diraihnya pada bulan Desember lalu atas Deontay Wilder.

Setelah 12 ronde melawan Zhang di Riyadh, Arab Saudi, ia meraih skor 114-112, 115-111 dan 113-113, namun tidak seperti Anthony Joshua, yang dengan kemenangannya atas Francis Ngannou dapat berharap untuk bertemu dengan pemenang dari dua pertarungan antara Tyson Fury dan Oleksandr Usyk, ia harus kembali melawan Zhang yang berusia 40 tahun. "Ini adalah kemenangan yang luar biasa," kata Parker.



"Saya merasa kami sedang berada di atas angin sekarang. Zhang adalah pria yang tangguh. Ia menjatuhkan saya dua kali, namun saat saya kembali ke sudut ring, Andy [Lee, pelatih saya] berkata, 'Jaga ketenangan Anda; terus bertinju dan ikuti rencana'. Andy dan George [Lockhart, pelatih saya] melakukan pekerjaan yang luar biasa dengan saya. Semua orang yang ada di sini. Jadi, dengarkan, saya sangat senang - saya akan pulang dan merayakannya.''

"Kerja keras. Setelah kekalahan dari Joe Joyce [pada tahun 2022; Joyce juga pernah dua kali kalah dari Zhang], dan kemenangan atas Jack Massey, saya masih belum puas dengan penampilan saya. Saya memiliki George di sini dan Andy di sini, dan mereka adalah orang-orang yang saya ucapkan terima kasih. Semua orang. Ini adalah perasaan yang luar biasa untuk bangkit dari kekalahan itu, dan sekarang lihatlah di mana kami berada. Terima kasih Tuhan."

Pelatih Parker, Andy Lee, baru-baru ini mengatakan kepada BoxingScene bahwa pertarungan ulang dengan Zhang mungkin saja terjadi. "Yang berikutnya adalah saya akan bertarung melawan Zhang lagi," lanjut Parker. "Kami akan melakukannya lagi. Itu adalah kontrak kami."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1697 seconds (0.1#10.140)