Penolakan Saul Canelo Alvarez vs David Benavidez Rusak Warisannya

Senin, 11 Maret 2024 - 11:11 WIB
loading...
Penolakan Saul Canelo Alvarez vs David Benavidez Rusak Warisannya
Penolakan Saul Canelo Alvarez vs David Benavidez Rusak Warisannya/Top 10 Boxing
A A A
Penolakan Saul Canelo Alvarez vs David Benavidez merusak warisannya menurut legenda tinju Andre Ward. Mantan juara dunia dua kelas dan Hall of Fame Andre Ward percaya bahwa Saul Canelo Alvarez berisiko merusak warisannya jika ia menolak untuk menghadapi David Benavidez.

Diskusi antara Saul Canelo Alvarez (60-2-2, 39 KO) dan Benavidez (28-0, 24 KO) sejauh ini belum berhasil. Kedua petinju tidak dapat menyetujui kesepakatan untuk sebuah pertandingan yang menguntungkan dalam beberapa bulan terakhir, dan Saul Canelo Alvarez baru-baru ini beralih ke lawan yang sama sekali baru. Benavidez, pemegang gelar WBC yang sudah lama dimiliki Canelo, sangat mendambakan kesempatan untuk menghadapi sang juara yang tak terbantahkan dengan berat badan 76,2 kilogram.



Pada hari Jumat, Saul Canelo Alvarez mengkonfirmasi bahwa lawan untuk pertarungan tradisionalnya di Cinco de Mayo adalah Jaime Munguia. Canelo akan mempertahankan gelar juara dunia kelas berat badan 76,2 kg yang tak terbantahkan melawan Jaime Munguia (43-0, 34 KO) pada tanggal 4 Mei di T-Mobile Arena, Las Vegas.

Berbicara kepada The Breakfast Club, Ward berbicara mengenai keengganan Alvarez untuk melawan Benavidez, dengan mengatakan bahwa kegagalan untuk bertemu dengannya di atas ring akan dilihat oleh para penggemar sebagai serangan terhadap warisan Canelo. "Tentu saja," kata Ward. "Para penggemar Canelo secara teratur menyebut saya pembenci, tetapi saya mengatakan yang sebenarnya."

Ward mempertanyakan keabsahan resume Canelo, mengkritik waktu pertarungan tertentu dan usia lawan-lawan tertentu pada saat mereka bertarung dengan juara tak terbantahkan kelas menengah super tersebut. "Saat ia bertarung melawan Kovalev, Kovalev sudah matang. Ia bukanlah 'Sang Penghancur'. Ia bukanlah pria yang tak terkalahkan. Ia telah kehilangan itu. Saya tidak meremehkan, namun anda akan kalah saat anda mulai mengatakan, ''Saya petarung terbaik di dunia.''



Andre Ward mengakui bahwa Canelo tidak perlu menghadapi lawan yang lebih kuat dalam setiap pertarungan. Namun ia mengatakan bahwa ia belum melakukan cukup banyak hal untuk menantang dirinya sendiri secara teratur untuk mendapatkan status sebagai petinju terbaik.

"Anda kehilangan saya ketika Anda tidak melawan yang terbaik, namun Anda mengatakan bahwa semua orang harus melawan yang terbaik," kata Ward. "Canelo adalah petinju yang sangat bagus, namun Anda tidak akan tahu seberapa bagusnya diri Anda sampai Anda bertarung dengan yang terbaik."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1539 seconds (0.1#10.140)