alexametrics

Jepang Terbuka 2018

Begini Sosok Viktor Axelsen di Mata Anthony Ginting

loading...
Begini Sosok Viktor Axelsen di Mata Anthony Ginting
Pebulu tangkis Anthony Sinisuka Ginting punya penilaian tersendiri soal lawan yang akan dihadapi di perempat final Jepang Terbuka 2018, Viktor Axelsen, Jumat (14/9/2018)/Foto/dok
A+ A-
TOKYO - Pebulu tangkis Anthony Sinisuka Ginting punya penilaian tersendiri soal lawan yang akan dihadapi di perempat final Jepang Terbuka 2018, Viktor Axelsen, Jumat (14/9/2018). Anthony menyebut pebulu tangkis Denmark itu tipe pebulu tangkis yang senang main reli balik menyerang.

Anthony melaju ke babak delapan besar seusai menyingkirkan wakil India Prannoy Haseena Sunil Kumar 21-14, 21-17, di Musashino Forest Sport Plaza di Tokyo, Jepang, Kamis (13/9/2018). Kini skor pertemuan keduanya menjadi 1-1, setelah sebelumnya Anthony dikalahkan Prannoy di Indonesia Open 2017.

Anthony tidak mengandalkan strategi khusus menghadapi Viktor Axelsen. Baginya, fokus dan merasa enjoy di lapangan akan menjadi kunci mengalahkan pebulu tangkis nomor 1 dunia tersebut. "Kalau dari segi teknik permainan, saya sudah punya gambaran mau main seperti apa melawan Axelsen," katanya dilansir laman resmi PBSI (badmintonindonesia.org).

Meski jarak ranking cukup jauh (Anthony di peringkat 10 dunia), tapi rekor pertemuan 1-0 berpihak pada Anthony. Peraih perunggu Asian Games 2018 itu pernah mengalahkan Viktor Axelsen Piala Sudirman 2017, 13-21, 21-17, dan, 21-14.

"Viktor Axelsen merupakan pemain dengan tipe main reli balik serang. Saya harus waspada dengan serangan-serangannya, yang memanfaatkan postur tubuhnya yang tinggi," ungkap Anthony.

Mampu mengendalikan pikiran dan menjaga fokus merupakan kunci utama Anthony dalam memenangkan pertandingan.

"Sejak Asian Games, saya mainnya lebih rileks, saya bisa menikmati permainan, itu pertama. Kedua, fokus, ini yang paling penting. Ketiga, dari segi fisik dan kekuatan tubuh secara keseluruhan," ungkap Anthony soal grafik penampilannya yang terus menanjak.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak