2 Kali Dipermalukan Zhang Zhilei, Joe Joyce Menang KO, Panaskan Kelas Berat

Minggu, 17 Maret 2024 - 07:14 WIB
loading...
2 Kali Dipermalukan Zhang Zhilei, Joe Joyce Menang KO, Panaskan Kelas Berat
2 Kali Dipermalukan Zhang Zhilei, Joe Joyce Bangkit Panaskan Kelas Berat/Boxing Scene
A A A
Dua kali dipermalukan Zhang Zhilei , penantang kelas berat Joe Joyce menang KO untuk kembali memanaskan persaingan kelas berat. Joe Joyce mengalahkan Kash Ali dalam pertarungan di Birmingham, Inggris, Minggu (17/3/2024) pagi WIB.

Joe Joyce seolah ingin menunjukkan kariernya belum tamat setelah dua kali dipermalukan Zhang Zhilei. Mantan peraih medali perak Olimpiade ini memiliki rekor 16-2 sebagai petinju profesional, dengan 15 kemenangan KO dan setelah mengalahkan Joseph Parker pada tahun 2022, banyak yang mengira bahwa Joyce adalah orang yang harus dikalahkan dalam divisi ini.



Kini, beberapa pihak mempertanyakan apa yang tersisa dari "Juggernaut" berusia 38 tahun ini, yang terlihat tak terkalahkan di awal kariernya. "Tapi ya, saya tidak mengkhawatirkan berat badan saya. Saya merasa baik, saya bugar, perut saya terlihat, jadi berat badan saya bagus. Saya bertarung dengan fit,"ujarnya.

Joyce dengan cepat menjadi sosok yang diabaikan, dan beberapa orang mengatakan bahwa ia telah menerima terlalu banyak hukuman, setelah mengalami berbagai kekalahan dalam kariernya - serta pengalamannya di dunia amatir dan sparring - maka tekanannya semakin besar untuk membungkam para peragu. "Saya harus tampil," aku Joyce.

"Ia [Ali] adalah petarung yang cukup baik, ini adalah kesempatan baginya dan saya ingat pernah melakukan sparring dengannya dan ia cukup baik, maka ini akan menjadi pertarungan yang menarik."

Tidaklah berlebihan jika dikatakan bahwa karier Joe Joyce dipertaruhkan. Tahun lalu, petinju kelas berat berusia 38 tahun ini mendapatkan aura tak terkalahkannya dengan baik dan benar-benar dihancurkan oleh Zhang Zhilei dari China. Joyce dapat bersandar pada fakta bahwa ia kalah dalam pertarungan pertamanya melawan Zhang karena dokter di sisi ring memutuskan bahwa cedera matanya terlalu parah untuk melanjutkan pertarungan, namun secara klinis ia dinyatakan kalah dalam pertandingan ulang bulan September lalu.

Kekalahan ketiga secara beruntun akan menghancurkan harapannya untuk kembali ke puncak. Di sisi lain, Kash Ali, 21-3 (12 KO), memiliki segalanya untuk menang. Sebagai petinju yang tidak diunggulkan, yang terkenal karena kalah diskualifikasi akibat menggigit David Price, pria berusia 32 tahun ini memiliki kesempatan untuk memasukkan dirinya ke dalam divisi kelas berat yang sedang berkembang dengan sebuah kemenangan yang mengejutkan.

Daripada maju menyerang, Joyce merasakan jalannya ke dalam pertarungan. Ia mengikuti Ali yang mundur di sekitar ring, mengais-ngais dengan pukulan keras namun perlahan. Salah satu pertanyaan besar yang perlu dijawab malam itu adalah apakah Zhang telah menyebabkan kerusakan yang tidak dapat diperbaiki pada dagu Joyce yang sebelumnya terbuat dari besi, atau apakah ini hanyalah sebuah pertarungan gaya bertarung.

Selama ronde kedua dan ketiga, Ali memantulkan serangkaian pukulan kanan ke arah kepala Joyce yang tampaknya tidak terlalu berpengaruh. Ali tidak memiliki pukulan atau kecepatan yang sama dengan pukulannya, namun Joyce mampu melewatinya. Namun, mungkin ada unsur kekhawatiran bahwa Ali mampu mendaratkan pukulan-pukulan itu dengan sangat teratur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1257 seconds (0.1#10.140)