Ragnar Oratmangoen Resmi Jadi WNI, Langsung Bicara Timnas Indonesia Tembus Piala Dunia

Selasa, 19 Maret 2024 - 07:02 WIB
loading...
Ragnar Oratmangoen Resmi Jadi WNI, Langsung Bicara Timnas Indonesia Tembus Piala Dunia
Ragnar Oratmangoen (kanan) Resmi Jadi WNI. Foto: Fortuna Sittard)
A A A
JAKARTA - Penyerang Fortuna Sittard, Ragnar Oratmangoen mengaku senang setelah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Meski memakan waktu lama, tetapi ia sangat senang mimpinya untuk menjadi WNI bisa terwujud. Dia bahkan langsung bicara Timnas Indonesia tembus Piala Dunia.

Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye menjalani proses pengambilan sumpah WNI di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Senin (18/3/2024) malam WIB. Semula, dua pemain keturunan Belanda itu dijadwalkan mengambil sumpah pada 12 Maret 2024, tetapi tertunda karena ada dokumen yang belum ditandatangani DPR.



Sementara usai proses pengambilan sumpah, Ragnar Oratmangoen pun mengaku sangat senang. Meski harus memakan waktu lama untuk menyelesaikan proses naturalisasinya, tetapi ia senang mimpinya bisa terwujud.

"Tentu saya sangat senang. Ini memakan waktu yang lama, tapi saya sangat senang bahwa akhirnya terwujud," kata Ragnar Oratmangoen di Jakarta, Senin (18/3/2024) malam.
Ragnar Oratmangoen Resmi Jadi WNI, Langsung Bicara Timnas Indonesia Tembus Piala Dunia

Penyerang berusia 26 tahun itu pun berharap Timnas Indonesia bisa tampil di Piala Dunia. Bahkan, Ragnar Oratmangoen menjelaskan Timnas Indonesia bisa melakukan banyak hal karena berisikan pemain muda potensial.

"Tentu saja saya berharap kita bisa mencapai Piala Dunia dan saya bisa membantu tim. Saya pikir kita bisa melakukan banyak hal dengan tim ini. Kami adalah kumpulan anak muda, jadi itu harapan saya," pungkasnya.

Meski sudah menjadi WNI, tetapi Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye dipastikan tidak akan bisa menjalani debut bersama Timnas Indonesia saat menghadapi Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Kamis (21/3/2024). Namun, keduanya berkesempatan bermain saat Skuad Garuda bertandang ke My Dinh National Stadium, Selasa (26/3/2024).

Kendati demikian, Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye harus merampungkan perpindahan federasi terlebih dahulu. Jika perpindahan federasi telah selesai, maka keduanya bisa memperkuat Skuad Garuda.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1350 seconds (0.1#10.140)