Ragnar Oratmangoen Cetak Gol Perdana di Timnas Indonesia: Ini untuk Kalian Semua

Rabu, 27 Maret 2024 - 06:59 WIB
loading...
Ragnar Oratmangoen Cetak Gol Perdana di Timnas Indonesia: Ini untuk Kalian Semua
Ragnar Oratmangoen Cetak Gol Perdana di Timnas Indonesia: Ini untuk Kalian Semua. Foto: PSSI
A A A
HANOI - Tim nasional (Timnas) Indonesia berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Vietnam di laga keempat Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Ragnar Oratmangoen pun mengatakan kemenangan atas The Golden Stars -julukan Timnas Vietnam- dipersembahkan untuk masyarakat Indonesia yang telah memberikan dukungan kepada timnya.

Bertanding di My Dinh National Stadium, Selasa (26/3/2024) malam WIB, Timnas Indonesia berhasil memimpin dua gol pada babak pertama melalui Jay Idzes (9') dan Ragnar Oratmangoen (23'). Kemudian, Ramadhan Sananta (90+8') menutup pasta kemenangan Skuad Garuda.

Sementara kemenangan atas Vietnam memperbesar peluang Timnas Indonesia untuk melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Sebab, Pasukan Garuda sedang menempati posisi kedua di klasemen sementara usai mengumpulkan tujuh poin dan unggul empat angka dari Vietnam di peringkat ketiga.

Selepas pertandingan, Ragnar Oratmangoen, Ernando Ari, Thom Haye, Marselino Ferdinand, dan Nathan Tjoe-A-On terlihat sangat bahagia usia membawa Timnas Indonesia meraih kemenangan meyakinkan atas Vietnam. Terlebih, Ragnar Oratmangoen berhasil mencetak gol di laga debutnya bersama Skuad Garuda.

Ragnar Oratmangoen pun mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar yang telah mendukung Timnas Indonesia. Ia pun mempersembahkan kemenangan atas Vietnam kepada seluruh masyarakat Tanah Air.

"Terima kasih banyak semuanya, sudah mendukung kita. Terima kasih, kami melakukan ini untuk Anda, untuk fans, untuk orang-orang (Indonesia), untuk Indonesia," kata Ragnar Oratmangoen dikutip dari Instagram resmi Timnas Indonesia, Selasa (26/3/2024).

Sementara Timnas Indonesia sukses membungkam Vietnam tiga kali beruntun pada 2024. Sebelumnya, Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan 1-0 di Piala Asia 2023 dan skor yang sama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3/2024) lalu.

Selain itu, Timnas Indonesia mengakhiri penantian 20 tahun untuk bisa kembali meraih kemenangan di markas Vietnam. Menariknya, kala itu Timnas Indonesia juga sukses meraih kemenangan 3-0 saat tampil di laga ketiga Piala Tiger atau sekarang Piala AFF 2004.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0900 seconds (0.1#10.140)