Hamilton Waspada, Verstappen Tetap Bahaya di Sirkuit Catalunya

Minggu, 16 Agustus 2020 - 15:04 WIB
loading...
Hamilton Waspada, Verstappen Tetap Bahaya di Sirkuit Catalunya
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton memprediksi akan menghadapi pertarungan sengit melawan rider Red Bull Max Verstappen, Minggu (16/8/2020)/Foto/reuters
A A A
BARCELONA - Pembalap Mercedes Lewis Hamilton memprediksi akan menghadapi pertarungan sengit melawan rider Red Bull Max Verstappen dalam lomba Formula 1 (F1) Grand Prix Spanyol, Minggu (16/8/2020). Hamilton tak yakin akan aman melenggang meskipun mengamankan posisi terdepan dalam lomba di Sirkuit Catalunya.

Kini Verstappen merupakan rival terdekat juara dunia enam kali itu. Verstappen tertinggal 30 poin setelah memenangkan Grand Prix 70th Anniversary di Sirkuit Silverstone akhir pekan lalu dan finis kedua dalam dua balapan sebelumnya. ( ).

Pembalap berusia 22 tahun itu berada di urutan ketiga di grid, satu slot lebih tinggi daripadapekan lalu ketika dia menang dengan strategi ban yang cerdas sementara Mercedes menderita dalam kondisi panas.

"Balapan nanti akan menjadi sulit ketika kami memulai balapan," kata Hamilton kepada wartawan dalam konferensi video di Circuit de Catalunya, Barcelona. ( ).

“Dalam satu lap kami tampaknya memiliki keunggulan atas Red Bulls tetapi akhir pekan ini kami sepertinya setara dalam kecepatan balapan, jadi ini akan menjadi pertarungan yang sulit dengan Max.”

Bos Mercedes Toto Wolff setuju dengan penilaian itu, berdasarkan bukti latihan Jumat (14/8/2020), meskipun ada elemen lain yang berbeda.

"Satu-satunya kesamaan antara Sirkuit Silverstone dan Barcelona minggu ini adalah situasi sekeliling dan suhu trek," kata pria Austria itu kepada wartawan.

“Tapi treknya sendiri sangat berbeda. Jadi kami tidak mengharapkan masalah panas yang sama seperti di Silverstone tetapi lebih banyak penurunan dan kelebihan panas. Dan saya yakin Red Bull menguasai kondisi itu dengan sangat baik."

"Saya berharap kami bisa bersaing dengan baik, tapi yang pasti Max perlu dilihat sebagai favorit berdasarkan perjalanan panjang kemarin."

Hamilton telah memenangkan setiap Grand Prix Spanyol sejak Verstappen menang di sana pada debutnya di Red Bull pada 2016, kesuksesan yang membuatnya menjadi pemenang lomba F1 termuda.

Kemenangan pembalap asal Belanda itu di Silverstone mengakhiri dominasi Mercedes pada hari Minggu musim ini sejauh ini, bahkan jika tim masih merebut setiap pole, dan mengisyaratkan pertempuran yang lebih besar akan terjadi antara kedua pembalap dengan absennya Ferrari sebagai kekuatan kompetitif.

“Saya pikir kami mendapatkan hasil maksimal dari mobil. Kami tidak bisa mengeluh," kata Verstappen tentang hasil kualifikasinya. “Saya pikir mobil itu cukup kompetitif."

“Tentu masih ada area di mana kami dapat melakukan pekerjaan yang lebih baik - tapi kami pasti meningkatkan mobil, dan itu bagus. Saya merasa sangat bahagia dalam jangka panjang kemarin, dengan keseimbangan mobil dan ban juga."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3003 seconds (0.1#10.140)