Terlalu Prematur Membandingkan Fernandes dengan Legenda United

Minggu, 16 Agustus 2020 - 20:01 WIB
loading...
Terlalu Prematur Membandingkan Fernandes dengan Legenda United
Gelandang Manchester United Bruno Fernandes merendah saat dibandingkan dengan legenda hidup The Red Devils Eric Cantona/Foto/transfermarkt
A A A
MANCHESTER - Gelandang Manchester United Bruno Fernandes merendah ketika dibandingkan dengan legenda hidup The Red Devils Eric Cantona. Pemain asal Portugal itu menegaskan butuh trofi untuk masuk dalam catatan kariernya sebelum bisa mencapai status seperti Cantona.

Fernandes membuat dampak instan sejak tiba dari Sporting Lisbon pada Januari 2020. Pemain kelahiran Maia, Portugal, 8 September 1994, itu mencetak 11 gol dan delapan assist untuk membawa United finis di urutan ketiga klasemen akhir Liga Primer 2019/2020 dan semifinal Liga Europa 2019/2020. Di Liga Europa musim ini, Fernandes sementara menjadi top skor dengan tujuh gol. ( ).

Pengaruh kedatangannya di United telah disetarakan dengan keberadaan Cantona, yang bergabung dengan United di era Sir Alex Ferguson dari Leeds United pada pertengahan musim 1992/1993. Cantona membantu The Red Devils mengakhiri penantian 26 tahun untuk gelar liga. ( ).

“Sungguh kehormatan buat saya mendengar perbandingan itu dan disandingkan dengan nama-nama besar seperti itu,” kata Fernandes dalam laman resmi United. “Bagi saya, Cantona adalah pemain yang luar biasa untuk klub dan saya perlu melakukan yang lebih baik untuk bisa dibandingkan dengannya."

"Saya sangat senang atas apa yang telah saya lakukan, tetapi saya tidak puas seperti apa yang dikatakan pelatih." ( ).

United akan menghadapi Sevilla di semifinal Liga Europa 2019/2020 di RheinEnergieStadion, Cologne, Minggu (16/8/2020) malam waktu lokal atau Senin (17/8/2020) dini hari WIB. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer berharap mendapat keberuntungan setelah disingkirkan Manchester City di semifinal Piala Liga dan semifinal Piala FA dari Chelsea. ( ).

“Datang ke Manchester adalah tentang memenangkan trofi. Saya akan senang di akhir musim ini memiliki satu, jika kami memenangkan Liga Europa,” pungkas Fernandes.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1393 seconds (0.1#10.140)