Miocic Pertahankan Kelas Berat UFC, Daniel Cormier Langsung Pensiun

Minggu, 16 Agustus 2020 - 13:28 WIB
loading...
Miocic Pertahankan Kelas Berat UFC, Daniel Cormier Langsung Pensiun
Stipe Miocic (kiri) masih menjadi yang terbaik di kelas berat Ultimate Fighting Championship (UFC)/Foto/bleacherreport.com
A A A
LAS VEGAS - Stipe Miocic masih menjadi yang terbaik di kelas berat Ultimate Fighting Championship (UFC) . Petarung Amerika Serikat (AS) itu berhasil mempertahankan gelar sabuk juaranya setelah membungkam Daniel Cormier pada pada duel trilogi di UFC 252, Sabtu (15/8/2020) malam waktu lokal atau Minggu (16/8/2020) pagi WIB.

Miocic menang dengan keputusan angka mutlak setelah juri memberinya skor 49-46, 49-46, dan 48-47 dalam pertarungan lima ronde di UFC Apex, Las Vegas, AS. Dengan demikian, petarung kelahiran Euclid, Ohio, As, 19 Agustus 1982, itu dua kali mengalahkan Cormier secara beruntun dalam tiga kali pertarungan mereka. Gelar Miocic sempat dicuri Cormier setelah di-KO pada pertemuan pertama di Las Vegas, Nevada, AS, 7 Juli 2018. ( ).

Kemenangan Miocic memperkuat statusnya sebagai kelas berat terbaik dalam sejarah UFC . Miocic tidak hanya memegang rekor untuk pertahanan gelar paling banyak berturut-turut sejak pertama merebutnya tahun 2016, tetapi dia sekarang juga membalas dendam pada orang yang pernah merebut gelarnya.

Cormier adalah satu-satunya petarung yang mengalahkan Miocic selama lima tahun terakhir. Dalam rentang waktu itu, petarung asli Ohio itu juga mengalahkan Junior dos Santos, Francis Ngannou dan Alistair Overeem. ( ).

Setelah kekalahan ini Cormier rencananya akan pensiun. Dia sebelumnya mengatakan akan pensiun pada usia 40, namun kembali ke Okcagon lagi untuk menyelesaikan trilogi dengan Miocic pada usia 41.

"Ini pertarungan terakhir saya," katanya kepada ESPN dilansir bleacherreport.com, menjelang pertandingan tersebut. "Saya tidak berpikir bahwa Anda biasanya menantikan apa yang akan terjadi selanjutnya." ( ).

"Saya mendapati diri saya memikirkan momen ketika tidak berada di kamp pelatihan. Saya menantikan hari-hari ketika saya melakukan lebih banyak hal di kehidupan umum. Saya mendapatkan banyak peluang saat ini, dan saya sangat senang dengan hal-hal itu."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1997 seconds (0.1#10.140)