5 Hal yng Perlu Diwaspadai Manchester United Selama Bentrok Lawan Sevilla

Minggu, 16 Agustus 2020 - 21:02 WIB
loading...
5 Hal yng Perlu Diwaspadai Manchester United Selama Bentrok Lawan Sevilla
Paul Pogba tengah berbincang dengan asisten pelatih Manchester United, Michael Carrick saat menjalani latihan terakhir jelang laga melawan Sevilla di semifinal Liga Europa 2019/2020 di Stadion RheinEnergie, Senin (17/8/2020) dini hari WIB / Foto: Twitter
A A A
COLOGNE - Manchester United akan memainkan semifinal ketiga musim ini saat tampil melawan Sevilla di Liga Europa . Ada beberapa hal yang perlu diwaspadai Ole Gunnar Solskjaer selama menghadapi spesialis juara di kompetisi kedua Eropa ini.

Pertandingan semifinal Liga Europa yang pertemukan United versus Sevilla ini akan berlangsung di Stadion RheinEnergie, Senin (17/8/2020) dini hari WIB. Anak asuh Solskjaer ingin mengakhiri musim mereka dengan gemilang dengan beberapa trofi dan akan memastikan tempat mereka di final pekan depan dengan kemenangan akhir pekan ini.

Jika mengacu pada rekam jejak, United melangkah ke final dari masing-masing dari empat penampilan semifinal terakhir mereka di kompetisi utama Eropa (2007/08, 2008/09 & 2010/11 Liga Champions dan Liga Eruopa 2016/17), memenangkan trofi di dua dari empat kesempatan. (Baca juga: Preview Sevilla vs Manchester United: Siapa Layak Maju ke Final? )

Meskipun punya pengalaman yang bagus selama tampil di kompetisi Eropa, namun United tetap waspada terhadap lawan yang dihadapinya tersebut. Maklum, Sevilla merupakan langganan juara di Liga Europa. (Baca juga: Bentrok Sevilla, Manchester United Diminta Turunkan Skuat Utama )

Sevilla tercatat sudah lima kali keluar sebagai pemenang pada musim 2005–06, 2006–07, 2013–14, 2014–15, 2015–16. Artinya, ini bukan pekerjaan yang mudah buat Setan Merah menaklukan Los Nervionenses. Lantas, apa saja yang perlu diwaspadai Manchester United selama berhadapan melawan Sevilla, dini hari WIB?

Berikut 5 Hal yang Perlu Diwaspadai Manchester United vs Sevilla:

1. Mengatur Kondisi Pemain
Manchester United harus mengatur kondisi segelintir pemain. Pasalnya, ada beberapa pemain yang tidak dalam kondisi bagus. Sebut saja, Victor Lindelof yang masih menjalani perawatan cedera punggung.

Sementara Nemanja Matic, mulai merasakan kelelahan lantaran jadwal padat di kompetisi domestik. Peran Eric Bailly dan Fred sejauh ini tidak pernah permalukan diri mereka saat tampil di perempat final.

Tetapi dengan United satu pertandingan lagi dari final piala kelima dalam lima tahun mungkin ada sedikit kelambanan, terutama melawan spesialis Liga Europa di Sevilla. Kondisi Paul Pogba juga masih menjadi teka-teki.

2. Mentalitas Pemain
Ole Gunnar Solskjaer sudah dua kali tersingkir di perempat final dan dua kali menderita kekalahan di semifinal. Tersingkirnya ketiga pada empat tahap terakhir akan menimbulkan pertanyaan tentang ketabahan mental United. Tetapi pelatih United tidak ingin tradisi memenangkan trofi setiap musimnya hilang begitu saja.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1444 seconds (0.1#10.140)