Hasil Liverpool vs Brighton: Comeback, Mo Salah Bantu The Reds Menang 2-1

Minggu, 31 Maret 2024 - 21:59 WIB
loading...
Hasil Liverpool vs Brighton: Comeback, Mo Salah Bantu The Reds Menang 2-1
Liverpool secara dramatis berhasil memetik tiga poin setelah comeback 2-1 melawan Brighton di Stadion Anfield, Minggu (31/3/2024) malam WIB / Foto: @LFCphoto
A A A
LIVERPOOL - Liverpool secara dramatis berhasil memetik tiga poin setelah comeback 2-1 melawan Brighton Hove Albion di Stadion Anfield, Minggu (31/3/2024) malam WIB. Adalah Mohamed Salah , yang sukses membantu The Reds menang.

Liverpool sempat dikejutkan dengan gol cepat Danny Welbeck saat laga baru berjalan 87 detik. Welbeck tercatat sebagai pemain kedua yang mampu memberikan keunggulan untuk tim tamu sejak Tottenham pada Oktober 2019 (Harry Kane, 47 detik).

Welbeck sejauh ini sudah mencetak 15 gol di Liga Inggris melawan tim enam besar. Dua di antaranya terjadi saat bermain di Anfield.


Tertinggal 0-1, Liverpool mencoba merespon. Sejumlah peluang tercipta, namun tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan di menit 27 melalui aksi Luis Diaz.

Hingga interval pertama usai skor imbang 1-1 tak berubah. Jika mengacu pada statistik laga selama 45 menit pertama.

Liverpool tampil cukup dominan. Tim besutan Juergen Klopp unggul dalam penguasaan bola (57 persen berbanding 43 persen). Selain itu, dari segi peluang.



Mohamed Salah dkk juga rajin mengintimidasi pertahanan Brighton. Tercatat, ada 14 tendangan dan empat lainnya mengarah ke gawang. Namun, hanya satu bola yang berhasil menggetarkan gawang tim tamu.

Di babak kedua, Liverpool tampil lebih trengginas. Mereka mampu melepaskan sembilan tendangan dan dua mengarah ke target.

Dari sekian banyak peluang itu, satu gol berhasil bersarang ke gawang Brighton. Adalah Mohamed Salah, yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit 65.

Mo Salah telah terlibat dalam 15 gol (sembilan gol dan enam assist) di Liga Inggris melawan Brighton, yang terbanyak dibandingkan satu lawan. Faktanya, satu-satunya pemain Liverpool dengan gol dan assist terbanyak melawan sebuah tim di kompetisi ini adalah Steven Gerrard vs Newcastle, yakni 16 gol (delapan gol dan delapan assist).

Kedudukan berubah menjadi 2-1. Jual beli serangan terus terjadi, namun hingga peluit panjang dibunyikan skor untuk kemenangan Liverpool tak berubah.

Dengan hasil ini, Liverpool untuk sementara menempati posisi pertama dengan nilai 67 poin. The Reds unggul tiga angka dari Manchester City, yang mengekor di urutan kedua.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)