Persebaya Tantang Persikabo di Laga Pertama Liga 1 2022/2023: Haram Gugup

Jum'at, 22 Juli 2022 - 23:05 WIB
loading...
Persebaya Tantang Persikabo di Laga Pertama Liga 1 2022/2023: Haram Gugup
Persebaya Surabaya akan menyambangi Persikabo 1973 untuk melakoni laga pertama Liga 1 2022/2023. Pelatih Aji Santoso melarang skuad Bajul Ijo untuk gugup. Foto: LIB
A A A
SURABAYA - Persebaya Surabaya akan menyambangi Persikabo 1973 untuk melakoni laga pertama Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (25/7/2022) malam. Pelatih Aji Santoso melarang skuad Bajul Ijo untuk gugup.



Aji menyadari partai perdana biasanya sulit dimenangkan. Apalagi, jika tandang. Namun, dia menyebut laga pertama melawan Persikabo sangat penting untuk dimenangkan.

Ada alasan mengapa tiga poin jadi harga mati. Aji menyebut latihan dan persiapan Persebaya sudah dilakukan secara maksimal. Dia hanya berharap anak asuhnya bisa bugar pada laga tandang itu.

Pasalnya, para pemain baru akan kembali berlaga setelah melewati masa pergantian musim yang cukup panjang. Oleh sebab itu, para punggawa Persebaya dilarang gugup pada laga pertama nanti.

"Biasanya pertandingan pertama sedikit sulit. Tapi kalau saya lihat dari persiapan pemain, mereka sudah sangat siap untuk melawan Persikabo," ungkap Aji, dilaman resmi PT LIB.

"Jadi persiapan kami normal menghadapi Persikabo. Saya hanya menyiapkan pemain supaya ketika pertandingan pertama nanti bisa tampil seratus persen, artinya tidak boleh gugup," tambahnya.

Aji memastikan semua pemainnya dalam kondisi baik-baik saja. Dia juga menjelaskan Persebaya bisa tampil dengan kekuatan terbaik lantaran ada 22 pemain yang akan diberangkatkan menuju Bogor.

Satu-satunya pemain yang masih absen karena cedera adalah bintang Timnas Indonesia U-19, Marselino Ferdinan. Meski tanpa kehadiran pemain berusia 17 tahun itu, Persebaya diyakini akan tampil apik.

Sementara itu, empat pemain asing baru juga sudah siap untuk mengarungi Liga 1 bersama Persebaya. Sebab, diantara mereka ada yang sudah ikut bertanding di Piala Presiden 2022 dan laga uji coba lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2055 seconds (0.1#10.140)