Melvin Jerusalem Juara Dunia 2 Kali, Rebut Sabuk WBC

Senin, 01 April 2024 - 11:11 WIB
loading...
Melvin Jerusalem Juara Dunia 2 Kali, Rebut Sabuk WBC
Melvin Jerusalem (22-3, 12 KO) meraih gelar juara dunia kelas minimum WBC setelah menang angka tipis atas Yudai Shigeoka / Foto: Boxing Scene
A A A
Melvin Jerusalem (22-3, 12 KO) meraih gelar juara dunia kelas minimum WBC setelah menang angka tipis atas Yudai Shigeoka. Kemenangan itu membuat Melvin Jerusalem menjadi juara dunia dua kali.

Jepang menjadi tempat berburu yang menyenangkan bagi petinju Filipina ini, setelah ia memukul KO Masataka Taniguchi bulan Mei lalu di Osaka untuk memperebutkan sabuk juara kelas bulu WBO. Salah satu juri memberi nilai untuk Shigeoka dengan hanya selisih satu poin, yaitu 114-113. Dua juri lainnya menilai sama, 114-112 untuk Jerusalem dan memberikan kemenangan angka tipis kepada petarung tuan rumah.

Jerusalem mampu menjatuhkan Shigeoka ke atas kanvas dua kali dalam pertarungan yang cukup ketat ini. Dua ronde pertama dapat saja berakhir dengan hasil yang berbeda, dan para juri memberikan penilaian seperti itu.



Jerusalem menjatuhkan lawannya ke atas kanvas pada ronde ketiga dan keenam, yang menjadi pembeda bagi para juri. Dua pukulan kanan kerasnya mampu menjatuhkan Shigeoka pada kedua ronde tersebut.

Terlepas dari posisi yang kurang menguntungkan yang diterima Shigeoka pada paruh pertama laga ini, ia tetap tampil dengan baik melawan Jerusalem sepanjang malam. Shigeoka menerima kekalahan profesional pertamanya setelah sembilan laga profesional. Jerusalem menjadi satu-satunya juara dunia pria aktif asal Filipina.


Adik Yudai, juara kelas minimum IBF Ginjiro Shigeoka (11-0, 9 KO), mengalahkan pengganti Jake Amparo (14-6-1, 3 KO) melalui kemenangan KO pada ronde kedua. Shigeoka menjatuhkan Amparo ke atas kanvas dengan sebuah hook kiri ke arah perut. Gagal mendapatkan hitungan, laga ini berakhir pada menit 1:15 ronde kedua
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1134 seconds (0.1#10.140)