Alexandre Polking Tertarik Gabung Timnas Vietnam: Semua Pelatih ASEAN Ingin Melatih di Sana

Rabu, 03 April 2024 - 14:14 WIB
loading...
Alexandre Polking Tertarik Gabung Timnas Vietnam: Semua Pelatih ASEAN Ingin Melatih di Sana
Alexandre Polking Tertarik Gabung Timnas Vietnam: Semua Pelatih ASEAN Ingin Melatih di Sana
A A A
Mantan pelatih Thailand, Alexandre Polking secara terbuka ingin melatih Timnas Vietnam . Sebab, ia menilai semua pelatih di Asia Tenggara ingin menangani The Golden Stars.

Alexandre Polking sedang menganggur, setelah dipecat sebagai pelatih Vietnam pada November 2023. Meski berhasil memberikan gelar Piala AFF pada 2019/2020 dan 2021/2022, tetapi hal tersebut tak menjamin pelatih berusia 48 tahun itu tetap aman.

Sementara Alexandre Polking mengaku menyaksikan selalu menyaksikan pertandingan Vietnam baru-baru ini. Ia menilai Vietnam U-23 memiliki pemain bagus dan masa depan cerah.

“Saya menyaksikan setiap pertandingan Vietnam baru-baru ini, dan saya yakin tim ini masih memiliki pemain yang kuat. Pemain Vietnam U23 juga bagus, dan ini bagus untuk masa depan," kata Alexandre Polking dikutip dari VNExpress, Selasa (2/4/2024).



Alexandre Polking pun mengaku sedang mencari pekerjaan dan tengah bernegosiasi dengan beberapa klub. Namun, ia mengaku tertarik untuk menjadi pelatih Vietnam karena setiap pelatih di Asia Tenggara ingin menangani The Golden Stars.

“Saya sedang mencari pekerjaan baru, dan bernegosiasi dengan beberapa klub,” ujarnya.

“Tetapi tentunya setiap pelatih di Asia Tenggara ingin memimpin tim Vietnam. Saya bersedia bekerja di mana pun, tapi yang jelas bekerja di timnas adalah jabatan paling mulia bagi setiap pelatih,” pungkasnya.

Alexandre Polking tak asing dengan sepakbola Vietnam. Pasalnya, ia sempat melatih Ho Chi Minh City FC pada 2020/2021 dengan meraih empat kemenangan, dua imbang, dan enam kekalahan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0901 seconds (0.1#10.140)