Eddie Hearn Ungkap Tyson Fury vs Anthony Joshua Terjadi Tahun Ini

Rabu, 03 April 2024 - 06:07 WIB
loading...
Eddie Hearn Ungkap Tyson Fury vs Anthony Joshua Terjadi Tahun Ini
Eddie Hearn Ungkap Tyson Fury vs Anthony Joshua Terjadi Tahun Ini/The Sun
A A A
Promotor tinju Eddie Hearn meyakini duel Tyson Fury vs Anthony Joshua terjadi tahun ini. Duo petinju asal Inggris ini saling menjatuhkan satu sama lain di depan umum selama lebih dari satu dekade dan bahkan telah membuat kesepakatan untuk bertarung di tahun 2020.

Namun pertarungan mereka yang ditunggu-tunggu di dalam negeri masih belum membuahkan hasil, yang membuat para penggemar tinju di seluruh dunia merasa frustrasi. Namun, Battle of Britain mereka yang telah lama tertunda, kini kembali menjadi menu setelah empat kemenangan beruntun bagi mantan penguasa kelas berat bersatu, Joshua.



Dan dalam sebuah pertanyaan aneh yang melibatkan bintang dart Luke Littler, kepala Matchroom Boxing, Hearn, mengungkapkan keyakinannya bahwa pertarungan terbesar dalam olahraga ini akan terjadi sebelum akhir tahun.
Ia mengatakan kepada Piers Morgan dari talkTV: "Karena Kejuaraan Darts berlangsung pada bulan Desember dan Januari, saya akan mengatakan bahwa Fury vs AJ akan terjadi tahun ini. "Jadi saya akan mengatakan Fury vs AJ [terjadi lebih dulu]."

Para penggemar tinju bersiap untuk menyaksikan pertarungan beruntun yang melibatkan Fury dan Joshua setelah keduanya menandatangani kontrak untuk dua pertarungan pada Juni 2020. Namun kesepakatan itu gagal ketika mantan juara kelas berat WBC, Deontay Wilder, memenangkan kasus arbitrasenya untuk pertarungan trilogi melawan Gypsy King.

Joshua, 34 tahun, kembali ke perebutan gelar juara dunia pada tahun 2023 dengan tiga kemenangan beruntun.
Dan ia mengukuhkan statusnya sebagai salah satu petinju kelas berat terbaik di dunia dengan kemenangan KO brutal atas mantan juara UFC, Francis Ngannou, bulan lalu.

Nah, agar Fury vs Joshua dapat terjadi tahun ini, Fury harus terlebih dahulu memenangkan pertarungan beruntun tak terbantahkan melawan penguasa pound-for-pound, Oleksandr Usyk. Kewajiban kontrak bagi kedua petinju ini untuk bertanding ulang kemungkinan akan menggagalkan prediksi Hearn.

Sementara itu, Littler menjadi superstar dunia saat Kejuaraan Dunia Dart PDC 2024. Ia mengejutkan dunia tahun lalu dengan penampilan luar biasa di final turnamen, termasuk kemenangan atas Raymond van Barneveld dan Rob Cross.



Namun, ia dikalahkan oleh Luke Humphries untuk meraih trofi Sid Wadell, meskipun perjalanannya ke final memberinya satu tempat di Premer League of Darts. Hearn dan ayahnya, Barry - tidak seperti dewan dart - tidak memiliki keraguan untuk mengikutsertakannya dalam kompetisi.

Mengenang percakapan mereka dengan dewan, Eddie berkata: "Jawaban kami adalah, 'Ya, tentu saja. Masukkan dia ke dalam kompetisi'."

Barry adalah penggemar berat Littler dan merasa tidak lama lagi ia akan mendapatkan piala Sid Waddell.
Ia berkata: "Untuk memenangkan kejuaraan dunia, mungkin dia butuh waktu satu tahun lagi. Saya telah melihat pemain seperti Michael van Gerwen, di usianya, melakukan hal serupa - hal yang luar biasa. Dan itu diikuti oleh periode dua atau tiga tahun di mana Michael van Gerwen tidak dapat memenangkan argumen. Saya pikir Luke Littler lebih seimbang dan tenang daripada Michael, di dalam dan di atas lapangan.''
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1954 seconds (0.1#10.140)