Sebastian Fundora Dilarang Bertarung Sampai Akhir September

Rabu, 03 April 2024 - 10:28 WIB
loading...
Sebastian Fundora Dilarang Bertarung Sampai Akhir September
Sebastian Fundora dilarang bertarung hingga akhir September setelah pertarungan berdarah melawan Tim Tszyu / Foto: Boxing Scene
A A A
Sebastian Fundora dilarang bertarung hingga akhir September setelah pertarungan berdarah melawan Tim Tszyu. Komisi Atletik Negara Bagian Nevada menginformasikan kepada pemegang gelar baru kelas welter super WBO dan WBC, Sebastian Fundora, pada hari Selasa bahwa ia diskors secara fisik dari pertarungan hingga akhir September.

Sebastian Fundora (21-1-1, 13 KO) mengalami patah hidung pada ronde pertama dalam kemenangan angka tipis yang mengejutkan atas pemegang gelar WBO yang saat itu belum terkalahkan, Tim Tszyu dari Australia, di Las Vegas, Sabtu lalu. Segera setelah kemenangan mengejutkan Fundora, WBO menginformasikan kepada timnya bahwa sang petinju akan diberi waktu hingga 25 April untuk menegosiasikan pertarungan perebutan gelar melawan penantang wajib "super" Terence Crawford (40-0, 31 KO), juara dunia kelas welter yang belum pernah kalah.

Sebagai bagian dari perintah tersebut, Fundora harus mempertahankan gelarnya melawan Crawford dalam waktu enam bulan setelah pertarungannya dengan Tszyu pada hari Sabtu. Menurut seorang pejabat WBO, "Ketika seorang juara WBO menderita cedera, Komite Kejuaraan mengeluarkan surat berjudul 'Sertifikasi Medis Interim' di mana petarung melalui perwakilannya diharuskan untuk menyerahkan secara tertulis kepada WBO laporan medis terperinci tentang cederanya dan temuan serta prognosis dokter, termasuk periode waktu pemulihannya."



"Setelah menerima bukti tersebut, Komite akan menentukan tindakan selanjutnya sesuai dengan peraturan yang berlaku."

Keputusan komisi Nevada jelas bertentangan dengan perintah WBO.

Seorang pejabat tinju mengatakan kepada Boxing Scene pada hari Selasa bahwa Fundora kemungkinan besar bahkan tidak akan mulai berlatih sampai akhir skorsingnya di Nevada pada 27 September.



Berdasarkan ketentuan tersebut, Fundora kemungkinan tidak akan bertarung lagi sampai bulan Desember. Keputusan komisi Nevada ini juga mengacaukan rencana lawan-lawan lainnya, termasuk Tszyu dan mantan juara dunia kelas welter Errol Spence, yang masing-masing menyatakan ketertarikannya untuk bertarung melawan Fundora.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7034 seconds (0.1#10.140)