3 Risiko Mike Tyson Duel Tinju di Usia 58 Tahun Melawan Jake Paul, Salah Satunya Bisa Cacat Fisik

Kamis, 04 April 2024 - 17:02 WIB
loading...
3 Risiko Mike Tyson Duel Tinju di Usia 58 Tahun Melawan Jake Paul, Salah Satunya Bisa Cacat Fisik
3 Risiko Mike Tyson Duel Tinju di Usia 58 Tahun Melawan Jake Paul, Salah Satunya Bisa Cacat Fisik
A A A
LONDON - Mike Tyson dijadwalkan beradu jotos dengan Jake Paul pada 20 Juli 2024 mendatang. Pada usianya yang hampir memasuki 58 tahun, tak sedikit orang yang memperingatkan risiko kesehatannya saat bertarung.

Pertarungan Mike Tyson melawan Jake Paul telah menimbulkan kekhawatiran tentang kesehatan mantan juara kelas berat itu. Terlebih, Iron Mike telah berusia lebih dari 50 tahun dan sudah tidak aktif bertinju sejak 2005.

Perbedaan usia yang drastis antara Mike Tyson dan Jake Paul memicu kontroversi di kalangan komunitas tinju. Pada kemungkinan terburuk, eks juara tinju dunia itu menghadapi risiko masalah kesehatan serius. Berikut ini di antaranya.

Risiko Kesehatan Mike Tyson saat Bertarung dengan Jake Paul

1. Hematoma Subdural


Mike Tyson dihadapkan pada ancaman serius ketika nekat bertarung dengan Jake Paul. Adapun salah satunya adalah hematoma subdural.

Mengutip Marca, Kamis (4/4/2024), hematoma subdural merupakan sebuah kondisi pecahnya pembuluh darah otak. Menurut dosen senior kedokteran Stephen Hughes, masalah medis tersebut bisa berdampak menyebabkan kebingungan, kehilangan kesadaran, atau bahkan kematian.

Terlebih, Mike Tyson sendiri punya riwayat penyalahgunaan alkohol. Kondisi tersebut dapat memperburuk risiko terkena hematoma subdural karena bisa menyebabkan penyusutan otak dan meningkatkan kemungkinan pecahnya pembuluh darah.

2. Cacat Fisik


Risiko ini masih berhubungan dengan poin hematoma subdural. Beberapa ahli medis membagikan pengalaman bahwa seorang pasien hematoma subdural berpotensi memunculkan dampak permanen yang menghancurkan.

Salah satu di antaranya yang paling fatal adalah cacat fisik. Belum lagi, orang terkait juga bisa mengalami depresi berat setelah mengetahui kondisinya.

3. Masalah Jantung


Mike Tyson juga diperingatkan terkait risiko fibrosis jantung. Masalah medis tersebut adalah sebuah kondisi jantung akibat olahraga ekstrem di usia paruh baya yang membuat seseorang berisiko mengalami gagal jantung hingga kematian mendadak.

Selain itu, ada juga risiko peningkatan terjadinya gangguan medis lain yang berkaitan dengan jantung. Misalnya seperti aritmia (detak jantung tidak teratur), angina (berkurangnya aliran darah ke otot jantung) hingga infark miokard (serangan jantung).

Itulah beberapa risiko kesehatan yang mengintai Mike Tyson ketika memutuskan bertarung dengan Jake Paul di usia 58 tahun.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1610 seconds (0.1#10.140)