Legenda Tunggu Kolaborasi Marquez dan Lorenzo di Honda

Kamis, 15 November 2018 - 08:01 WIB
Legenda Tunggu Kolaborasi Marquez dan Lorenzo di Honda
Legenda Tunggu Kolaborasi Marquez dan Lorenzo di Honda
A A A
VALENCIA - Kevin Schwantz sudah tak sabar menantikan persaingan yang terjadi di tim Repsol Honda saat Marc Marquez berkolaborasi dengan Jorge Lorenzo pada tahun depan. Legenda balap motor itu pun berharap bisa melihat pertarungan menarik ketika kedua juara dunia itu saling bertarung untuk menjadi yang terbaik pada MotoGP 2019.

"Saya tidak sabar untuk melihat persaingan antara dua pembalap ini dan tentu saja dengan yang lain. Untuk Honda, sangat bagus memiliki dua pembalap seperti itu, dengan gaya mengemudi yang berbeda. Sesuatu yang bagus harusnya keluar, keduanya telah memenangkan begitu banyak balapan dan kejuaraan dunia," kata Schwantz dikutip dari Marca, Kamis (15/11/2018).

Pria asal Texas, Amerika Serikat berusia 54 tahun itu menambahkan, bergabungnya Lorenzo ke tim Honda setelah dua musim berada bersama pabrikan Italia (Ducati Corse) memang menyita perhatian. Apalagi di musim ini, pembalap yang dikenal dengan julukan X-Fuera mampu merebut tiga kemenangan bersama tim yang bermarkas di Borgo Panigale, Bologna.

Kendati demikian, Schwantz meyakini jika Lorenzo pasti membutuhkan waktu adaptasi untuk mengenal karakteristik RC213V. "Saya pikir Jorge akan membutuhkan beberapa waktu, seperti yang terjadi dengan Ducati. Gaya balapnya, bagi saya yang paling indah dan paling likuid dari semua. Mungkin dia akan menghadapi awal yang sulit ketika naik motor Honda, tapi begitu ia merasa nyaman dengan motor, makaJorge akan menemukan jalannya," tambahnya.

Ini akan menjadi tahun yang sibuk buat Alberto Puig. Mengingat tim Honda memiliki dua juara dunia di dalam garasi yang sama.

"Bergabungnya dua pembalap top membuat Puig sibuk," pungkas Schwantz.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3787 seconds (0.1#10.140)