China, Tim Indonesia Datang! Gelar All England Modal Positif di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024

Minggu, 07 April 2024 - 13:17 WIB
loading...
China, Tim Indonesia Datang! Gelar All England Modal Positif di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024
China, Tim Indonesia Datang! Gelar All England Modal Positif di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024. Foto: PBSI
A A A
JAKARTA - Tim bulu tangkis Indonesia siap berjuang di Badminton Asia Championships (BAC) 2024 yang bakal berlangsung di Ningbo, China, 9-14 April 2024. Pada ajang ini tim Indonesia siap meneruskan momentum keberhasilan di All England 2024 .

Pasukan bulutangkis Merah-Putih meninggalkan Tanah Air dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Banten, Minggu (7/4/2024) pukul 09.10 WIB. Mereka menggunakan maskapai penerbangan China Southern Airlines CZ 388 dengan rute menuju Guangzhou. Setelah transit sekitar 3 jam, tim akan meneruskan ke Ningbo.
China, Tim Indonesia Datang! Gelar All England Modal Positif di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024

Pada BAC kali ini, tim berangkat dengan semangat tinggi. Keberhasilan di All England lalu dengan raihan dua gelar juara tentu menjadi penambah semangat bagi para pemain.

"Momentum kemenangan di All England lalu harus dijaga. Berbekal kemenangan, rasa percaya diri para pemain juga bertambah. Hal positif ini harus dipertahankan terus di Kejuaraan Asia," kata pelatih ganda putra, Aryono Miranat , dalam keterangan pers PBSI, Minggu (7/4/2024).



Menurut Aryono, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sudah menjalani persiapan dengan optimal. Ketiga pasangan ini diharapkan bisa menorehkan prestasi terbaik.

"Untuk Fajar/Rian memang harus lebih waspada dan kerja keras lagi. Karena lawan-lawan yang bakal dihadapi di setiap babaknya berbeda dengan yang ditemui di All England lalu," lanjut Aryono.
China, Tim Indonesia Datang! Gelar All England Modal Positif di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024

"Kami sudah siap. Persiapannya juga lancar tak ada kendala. Kemenangan di All England lalu tentu jadi penambah semangat bagi kami bersama Fajar. Kami akan terus berjuang untuk meraih prestasi berikutnya," kata Rian.

Dari sektor tunggal putra, Jonatan Christie juga mengaku siap berlaga di BAC 2024. Setelah balik dari All England 2024, bersama Anthony Sinisuka Ginting, Jojo - sapaan akrab Jonatan- dipersiapkan pelatih Irwansyah agar tampil maksimal pada Kejuaraan Asia.

Selain persiapan yang cukup, Jojo mengaku rasa percaya dirinya juga terdongkrak usai merebut juara All England 2024. Harapannya kepercayaan diri yang naik ini ikut mendukung penampilannya di lapangan.

"Rasanya kepercayaan diri saya bertambah setelah jadi juara All England. Semoga saja hal ini bisa bisa berdampak positif terhadap performa saya di tengah lapangan," tutup Jojo.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1471 seconds (0.1#10.140)