Lolos ke 16 Besar, Pelatih Barcelona Sebut De Jong Bikin Repot

Kamis, 29 November 2018 - 14:52 WIB
Lolos ke 16 Besar, Pelatih Barcelona Sebut De Jong Bikin Repot
Lolos ke 16 Besar, Pelatih Barcelona Sebut De Jong Bikin Repot
A A A
EINDHOVEN - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengaku timnya sempat dibuat repot kala bertandang ke markas PSV Eindhoven, Kamis (29/11/2018) dinihari. Unggul 2-1 atas tuan rumah, Valverde menyebut Luuk De Jong, striker PSV asal Swiss itu sebagai penyebabnya.

"Kami memiliki masalah dalam 20 menit pertama dan kebobolan lebih banyak dari yang seharusnya. Mereka menciptakan peluang. De Jong sulit untuk dipertahankan dan kami menderita," ungkap Valverde dilansir Marca.

Tampil di Stadion Phillips, tim tamu unggul lebih dulu lewat aksi sang bintang Lionel Messi di menit 61, membuka keunggulan bagi Barca. Tak berselang lama, gol kembali dicetak Gerard Pique di menit 70, menjadikan skor 2-0 atas PSV .

Meski begitu, Barca tak selamanya di atas angin. Di menit 80, pemain muda berdarah Swiss sukses mematahahkan kekosongan papan skor PSV, menjadikannya 2-1 di markas Boeren. Gol penyelamat tersebut dicetak oleh Luuk De Jong.

"Ini adalah pertandingan yang sangat terbuka dan memang benar bahwa kami berada dalam situasi yang aneh, karena kami terus kehilangan bola, tetapi dalam permainan kami berbahaya," ungkap Valverde.

"Di babak kedua kami mencetak gol dan kemudian kami diperketat sementara mereka mengambil risiko (mendorong maju dalam pencarian gol)."

"Bagian terburuk berada di awal, di mana mereka sangat energik, dan pada akhirnya.Tapi kamu harus tahu bagaimana melewati saat-saat ini,"tutupnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6198 seconds (0.1#10.140)